Antisipasi Klaster Baru Covid-19

SOREANG – Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Bersama Polresta dan TNI membagikan ribuan pelindung wajah (face shield) untuk para pedagang di pasar tradisional.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengungkapkan, dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara, pihaknya bersama TNI dan Pemkab Bandung, menyisir beberapa pasar tradisional untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagian Face Shield kepada masyarakat.

[ihc-hide-content ihc_mb_type=”show” ihc_mb_who=”3,4″ ihc_mb_template=”1″ ]

”Karena pasar adalah tempat yang sering ramai, maka bisa saja memunculkan cluster-cluster baru Covid 19, sehingga kami membagikan face Shield sebanyak 3.900 secara gratis dan secara serentak,” kata Hendra saat ditemui disela-sela pembagian face Shield, di Wilayah Margahayu, Kamis (25/6).

Menurut Hendra, sesuai dengan evaluasi Tim Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Jawa Barat, pihaknya harus mencegah terjadinya cluster baru, sehingga dalam pencegahan pihaknya melakukan berbagai upaya. ”Kami ini mencegah munculnya cluster baru di pasar. Oleh karena itu, kami membagikan Face Shield di setiap pasar tradisional, salah satunya di Pasar Segar Margahayu,” jelasnya.

Hendra menjelaska, saat mengunjungi pasar segar margahayu. Pihaknya mengapresiasi para pengunjung dan para pedagang, sebab sebagian besar sudah menggunakan masker. Namun, yang menggunakan pelindung muka baru sedikit, oleh karena itu pihaknya membagi kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

”Kami sangat mengapresiasi disiplinnya pedagang dalam mengenakan masker. Karena baik Face Shield maupun masker, sama-sama berfungsi untuk mencegah penularan virus. Kami akan lihat perkembangannya, apakah berlanjut atau tidak program ini,” akunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung Popi Hopipah menyambut baik langkah dari Polresta Bandung. Sebab, dengan diberikannya face Shield, maka akan memberikan rasa aman bagi pedagang dan pembeli di pasar.

”Alhamdulillah semua program saat ini mendukung dalam rangka penyelesaian covid-19. Sehingga di hari Bhayangkara ini saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolresta dan jajaran serta pa Dandim yang tergabung dalam gugus tugas yang memberikan face shield,” tuturnya.

Menurutnya, selain akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada pembeli. Face Shield ini pun akan menjadi salah satu upaya pencegahan adanya klaster pasar di Kabupaten Bandung. ”Ini untuk membuat rasa aman kepada masyarakat selaku konsumen ataupun penjual. Sehingga, masyarakat akan semakin cerdas, yaitu cerdas dalam memilih tempat belanja yang sudah dengan baik menerapakan protokol kesehatan pencegahan Covid 19,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan