ACT Gandeng PT Pos Sebar Hewan Kurban

BANDUNG – Momen Idul Adha dimanfaatkan oleh Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk bersinergi dengan PT Pos Indonesia (Persero) dalam melangsungkan program kurban tahun 2020.

Kerjasama ini memberikan kemudahan kepada masyarakat luas untuk membeli hewan kurban, aktivitas zakat dan wakaf yang dapat diakses.

”Kerjasama yang ditawarkan oleh ACT moment sangat tepat. Idul Adha ini, kondisi saat ini seperti apa, sampai pelosok dunia, Kita ingin membantu sama-sama melaksanakan visi. Untuk memudahkan distribusi kita berkolaborasi dan menggunakan jaringan PT Pos yang jaringannya sudah sangat luas,” ujar Presiden ACT, Ibnu Khajar saat konferensi pers di Kantor Pos Jalan Banda, Jumat (24/7).

Lebih lanjut dia mengatakan tahun ini ACT akan menyalurkan kurban ke 43 Negara 34 Provinsi, 249 Kota/Kabupaten. Tak hanya itu, Ibnu juga mengemukakan bahwa kurban jangan hanya dipandang sebagai syariat islam, namun juga menjadi solusi ekonomi.

”Kita punya keyakinan mendukung, tujuan program global kurban ini. Kurban kita ingin kondisi new normal, pasar belum recovery, tantangan problem ekonomi diputarkan banyak tempat. Kurban jangan dipahami sebagai syarikat Islam jadi solusi faktor ekonomi,” paparnya.

”Data ACT punya, data bansos pemprov punya jadi nanti kita lihat daerah mana yang belum banyak distribusi. Jadi nanti kita pilih data itu, di provinsi, kab/kota mana, kecamatan mana, rt mana, supaya distribusinya bisa optimal,” imbuhnya.

Melalui aplikasi Pos Giro Mobile, kemudahan berkurban lainnya yakni para Mudhohi (pelaku kurban) dapat melakukan pembayaran kurban secara langsung dI kantor pos terdekat dengan mengakses website Global Qurban ACT terlebih dahulu.

Pos Giro Mobile sendiri merupakan platform digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos. Platform digital ini dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan transaksi keuangan dan layanan pos lainnya secara mobile.

Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero), lhwan Sutardiyanta mengatakan saat ini aplikasi Pos Giro Mobile telah diakses kurang lebih oleh 200.000 pengguna.

”Dengan jaringan infrastruktur yang dimiliki oleh Pos Indonesia hingga ke seluruh Wilayah Indonesia

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan