oleh

ACT Gandeng PT Pos Sebar Hewan Kurban

BANDUNG – Momen Idul Adha dimanfaatkan oleh Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk bersinergi dengan PT Pos Indonesia (Persero) dalam melangsungkan program kurban tahun 2020.

Kerjasama ini memberikan kemudahan kepada masyarakat luas untuk membeli hewan kurban, aktivitas zakat dan wakaf yang dapat diakses.

”Kerjasama yang ditawarkan oleh ACT moment sangat tepat. Idul Adha ini, kondisi saat ini seperti apa, sampai pelosok dunia, Kita ingin membantu sama-sama melaksanakan visi. Untuk memudahkan distribusi kita berkolaborasi dan menggunakan jaringan PT Pos yang jaringannya sudah sangat luas,” ujar Presiden ACT, Ibnu Khajar saat konferensi pers di Kantor Pos Jalan Banda, Jumat (24/7).

Lebih lanjut dia mengatakan tahun ini ACT akan menyalurkan kurban ke 43 Negara 34 Provinsi, 249 Kota/Kabupaten. Tak hanya itu, Ibnu juga mengemukakan bahwa kurban jangan hanya dipandang sebagai syariat islam, namun juga menjadi solusi ekonomi.

”Kita punya keyakinan mendukung, tujuan program global kurban ini. Kurban kita ingin kondisi new normal, pasar belum recovery, tantangan problem ekonomi diputarkan banyak tempat. Kurban jangan dipahami sebagai syarikat Islam jadi solusi faktor ekonomi,” paparnya.

”Data ACT punya, data bansos pemprov punya jadi nanti kita lihat daerah mana yang belum banyak distribusi. Jadi nanti kita pilih data itu, di provinsi, kab/kota mana, kecamatan mana, rt mana, supaya distribusinya bisa optimal,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.