Sosok Hebat ! Peran Empat Wanita di Balik Suksesnya Kegiatan Bupati Yang Jarang Terekspos

Anti yang memiliki paras timur tengah ini, memiliki pengalaman yang cukup lama dalam dunia MC. Sebelum disibukan di acara formal seperti kegiatan Bupati saat ini, Anti pun telah mengisi beberapa MC di acara pernikahan, live musik dan acara lainnya. “Sebelumnya saya mengisi acara non formal seperti ada live musik, acara pernikahan dan beberapa event lainnya. Ketika terjun di acara formal pun sudah biasa dan Alhamdulillah selalu lancar untuk memberikan yang terbaik pada setiap kegiatan pimpinan,” katanya.

Menurut Anti, ada beberapa momentum yang membanggakan saat dirinya harus mengisi MC di kegiatan Bupati. Pertama saat hadirnya seorang menteri dan juga gubernur. Itu menjadi pengalaman berharga lantaran banyak dihadiri masyarakat dan peserta undangan. “Dihadiri sejumlah menteri sudah pernah begitu juga dengan gubernur juga pernah. Itu pengalaman yang berharga buat hidup saya selama menjadi MC,” katanya.

Ana bertugas di bagian pemberitaan salah satunya melakukan live Instagram pada kegiatan bupati
Foto Istimewa For Jabar Ekspres

Cerita berbeda diutarakan oleh Ana. Menurutnya, setiap mendampingi kegiatan Bupati memiliki suka dan duka yang tidak mungkin bisa dilupakan. Namun bagi dirinya, ini menjadi tugas yang harus selalu siap dilaksanakan agar segala kegiatan Bupati bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun, khususnya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Wanita yang mulai bekerja di Humas Setda Bandung Barat sejak 2009 lalu atau sejak 10 tahun lalu itu, harus menyesuaikan program kerja dengan era teknologi saat ini.

Setiap kegiatan di daerah, baik dalam kegiatan sosial, keagamaan, pendidikan hingga kegiatan pelantikan di tingkat desa, dirinya harus memberikan informasi yang cepat kepada masyarakat melalui live Instagram milik Humas Setda Bandung Barat dengan jumlah pengikut sampai saat ini mencapai 5.248 orang. Yang menjadi tantangan saat melakukan live tersebut, ujar dia, ketika berada di pelosok daerah lantaran sulitnya koneksi atau jaringan internet sehingga dapat mengganggu kualitas gambar.

“Era teknologi ini menuntut kita untuk lebih kerja keras agar memberikan informasi yang cepat dan akurat kepada masyarakat. Terutama saya harus memastikan bahwa koneksi dan jaringan internet tetap aman saat melakukan live instagram. Dukanya justru saat jaringan internet terganggu kalau sedang berada di pelosok daerah karena sulit mendapatkan sinyal,” kata wanita berparas cantik tersebut seraya menyebutkan sampai saat ini kegiatan yang paling jauh baru di wilayah Cipongkor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan