Kepengurusan KONI Cimahi Segera Dirombak

CIMAHI – Ketua terpilih Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi berencana merombak struktur organisasi kepengurusan. Hal tersebut dilakukan, selain untuk penyegaran juga sebagai pembenahan ditubuh organisasi olahraga tersebut.

Ketua KONI Cimahi terpilih, Aris Permono mengatakan, dalam tubuh organisasi sangatlah diperlukan loyalitas serta soliditas tinggi demi kemajuan organisasi. Tak hanya itu, keterbukaan sesama anggota pun jadi pokok utama yang harus dijalankan.

”Saya akan libatkan pengurus dari masing-masing cabor untuk mendapatkan porsi mengurus KONI kedepan,” kata Aris, usai pelepasan atlet karate FORKI Kota Cimahi yang akan mengikuti turnamen Kemenpora, beberapa waktu lalu.

Dia mencontohkan, jika terdahulu di tatanan pimpinan KONI ada tiga orang, maka untuk kedepan akan ditambah menjadi empat. Selain itu, ketua masing-masing bidang tidak boleh ada yang rangkap jabatan. Jangan sampai salah satu bidang ada yang terbengkalai.

”Tujuannya untuk memperkuat organisasi serta memperhatikan kebutuhan semua cabang olahraga,” ungkapnya.

Aris berharap dibawah kepemimpinannya, seluruh anggota KONI Cimahi transaparan terhadapap apapun termasuk anggaran, yang selayaknya dipergunakan untuk kepentingan olahraga Cimahi.

Menurutnya, bukan hal yang tidak mungkin, jika suatu daerah memiliki atau dapat melahirkan sejumlah atlet handal maka otomatis nama daerah pun akan terangka popularitasnya.

”Semua itu bisa terwujud asalkan diawali dengan keterbukaan serta profesionalisme yang dijunjung tinggi,” tuturnya.

Sejauh ini, Aris menyoroti banyaknya atlet Cimahi yang lebih memilih hengkang ketimbang bertahan di Cimahi, untuk membela daerah lain. Padahal, kata dia, hal tersebut bisa diantisipasi dengan sejumlah upaya agar para atlet berprestasi di Kota Cimahi tidak pindah ke daerah lain.

”Kedepan kami akan lebih perhatikan lagi kesejahteraan atlet yang membawa nama harum Cimahi. Kami juga akan buat pernyataan agar ada keterikatan dengan para atlet. Bukan hanya atlet saja, tapi kualitas pelatih juga akan ditingkatkan demi sebuah kemajuan,” pungkasnya. (ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan