KONI Cimahi Optimis Prestasi Olahraga di Kota Cimahi Akan Meningkat

JABAR EKSPRES – Peningkatan prestasi atlet di Kota Cimahi harus didukung dengan perkembangan industri cabang olahraga, sehingga dapat mencegah perpindahan para olahragawan ke daerah lain. Oleh karena itu, perlu fokus pada revolusi olahraga guna meningkatkan prestasi atlet lokal.

Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan, menyampaikan komitmen untuk maksimal dalam meningkatkan prestasi olahraga. Meskipun wilayah Kota Cimahi terbatas secara geografis.

Dengan menggelar berbagai kegiatan olahraga dan menyelenggarakan kompetisi untuk menemukan atlet terbaik, Dikdik memastikan bahwa upaya ini memberikan hasil yang maksimal. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi atlet berbakat di Cimahi beralih ke daerah lain.

Dikdik menambahkan, akan memberikan support bagi para atlet di Kota Cimahi seperti dukungan yang sudah-sudah, terutama dalam bentuk biaya.

BACA JUGA: Ramaikan IMAG 2023, Ribuan Atlet Bela Diri Bakal Bertarung di Kota Bogor

“Kita akan berikan dukungan dari sisi biaya. Kita beri bantuan hibah dan saya yakin atas bantuan dari pemerintah, KONI dapat meningkatkan prestasi di bidang olahraga,” tambah Dikdik.

Menurut Ketua Umum KONI Cimahi Aris Permono, mengatakan upaya peningkatan prestasi para atlet di Kota Cimahi perlu perhatian dari pemerintah. Pasalnya dukungan pemerintah sangat berperan penting untuk memotivasi olahragawan dalam berlaga di kejuaraan-kejuaraan.

“Prestasi olahraga tegak lurus dengan anggaran, ini dibuktikan dengan dulu di Porprov itu dari regin 22 kita sudah di 15. Alhamdulillah selama ini Pj Wali Kota selalu mendukung olahraga,” ucap Aris pada awak media saat kegiatan Rakerkot KONI Cimahi pada, Kamis (19/10).

Saat disinggung terkait olahragawan yang hijrah ke wilayah lain, Aris mengatakan ada sesuatu hal yang membuat hal tersebut terjadi.

BACA JUGA: Terungkap! Angel Di Maria Akan Pensiun dari Timnas Argentina

“Kami berusaha, kamu memberikan ideologi pada anak-anak dan pada atlet. Kami meminta untuk olahragawan di Kota Cimahi masuk hingga Porprov, kalau sudah Porprov atlet itu bisa di ambil sama provinsi lainnya. Kami membangun atlet di daerah-daerah untuk membangun para atlet itu menjadi bagus,” terang Aris.

Dalam meningkatkan prestasi para atlet di Cimahi, Aris mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengirimkan atlet untuk PON di Sumatera.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan