Hanya Satu Calon pada Musorkot Menentukan Ketua KONI Cimahi Periode 2023-2027

Jabar Ekspres – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Cimahi di Gedung Aula A Pemkot Cimahi, Sabtu (2/11).

56 peserta dari berbagai cabang olahraga (Cabor) mengikuti pelaksanaan Musorkot KONI Kota Cimahi tahun 2023, dengan tujuan untuk membangkitkan serta meningkatkan prestasi olahraga di Kota Cimahi.

Menurut Ketua Harian KONI Jabar, Arief Prayitno, mengatakan kegiatan Musorkot di Kota Cimahi, hasil penjaringan menyatakan hanya ada satu calon.

“Musorkot kota Cimahi ini merupakan kegiatan yang sekian kalinya dilaksanakan, dan juga hasil dari penjaringan menyatakan hanya ada satu calon,” ucapnya pada awak media.

BACA JUGA: KONI Cimahi Berharap Musorkot 2023 Jadi Momentum Peningkatan Prestasi Olahraga

Arief menambahkan, KONI Jabar mendukung kegiatan Musorkot tersebut agar dapat berjalan dengan baik dan sesuai konstitusional.

“Intinya, KONI Jabar mendukung Musorkot ini agar dapat dilaksanakan secara mufakat dan konstitusional,” tambahnya.

Saat disinggung terkait kerap adanya perbedaan dalam forum, Arief menilai dalam Musorkot perbedaan pendapat merupakan hal yang biasa.

“Pada intinya jangan sampai keluar dari koridor yang ada. Saya yakin, Kota Cimahi ini perbedaan pendapat bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” kata Arief.

Sebanyak 85 cabang olahraga (Cabor) yang telah melalui masa pembinaan di Jabar, mereka unggul dalam babak kualifikasi Porprov Jabar.

“Kita sudah 130 mendali emas, dibandingkan dengan Jatim. Itu merupakan parameter pelaksanaan PON dan dari 85 (Cabor) ini tinggal 5-6 Cabor yang sekarang berlanjut seperti diantaranya catur dan renang. Untuk saat ini Cabor yang paling menonjol adalah dayung, menembak, dan atletik,” ucapnya

Aris Permono, Ketua KONI Kota Cimahi menyebut, dalam pelaksanaan Musorkot KONI Cimahi sudah dipersiapkan selama tiga bulan kebelakang. Dan Musorkot yang dilaksanakan hari ini akan menentukan Ketua KONI Kota Cimahi periode 2023-2027.

Aris menjelaskan, dalam masa penjaringan yang dilakukan selama tiga hari, dimulai dari masa pembukaan hingga pendaftaran, yang akan menjadi bakal calon Ketua KONI Kota Cimahi hingga hari ini hanya satu orang.

“Cuma saya saja yang mendaftar,” ucap Aris.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Achmad Nuryana berharap, KONI Kota Cimahi dapat terus meningkatkan prestasi di bidang olahraga sebagai upaya meningkatkan harkat dan martabat bangsa khususnya Kota Cimahi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan