Korban Ledakan Gas dapat Bantuan

NGAMPRAH – Nining Susilawati,43, yang menjadi korban ledakan gas sehingga seluruh tubuhnya mengalami luka bakar mendapatkan bantuan dari Pemkab Bandung Barat melalui Dinas Sosial. Pemberian bantuan kepada warga Kampung Cikuda RT 02/13, Desa Mandalasari, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat itu dilakukan di RSUD Cikalongwetan tempat korban dirawat.

“Korban ledakan gas sudah mendapatkan bantuan. Tim dari Dinas Sosial Bidang Lijamsos sudah datang memberikan bantuan sebagai bentuk keprihatinan atas musibah yang sedang dialami korban,” ujar Kasi Trantrib Kecamatan Cikalongwetan Pipin Irawan, Kamis (8/11).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Staf Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial KBB Ratna Wulan dan Leerby Riestia kepada suami korban, Dadang Noer. Mendapatkan kunjungan dan bantuan dari pemerintah daerah, Dadang merasa terharu atas perhatian yang diberikan. Di tengah perasaan duka mendalam, kehadiran pemerintah bisa meringankan penderitaannya.

Tim yang didampingi oleh stakeholder lainnya yakni Kepala Desa Mandalasari, Kanit Binmas Polsek Cikalongwetan, Poswil Damkar Wil II, dan Tagana sempet menjenguk Nining yang masih dirawat di Ruang ICU RSUD Cikalongwetan. Saat ini kondisi Nining sudah mulai sadar meski belum bisa berbicara banyak, sementara kondisi luka bakar tampak terlihat di bagian kepala, muka, tangan, dan kaki.

“Luka bakar yang dialami korban mencapai sekitar 80-81%, dan tim dokter RSUD Cikawet sudah melakukan operasi pada kulit korban,” ucapnya.

Suami korban, Dadang Noer mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat yang saat ini dipimpin oleh Bupati Aa Umbara Sutisna dan Wakil Bupati Hengki Kurniawan. Dia pun memohon doa agar luka yang dialami oleh istrinya dapat segera sembuh, sehingga bisa pulang dan kembali beraktivitas seperti semula.

“Saya sangat terharu dan berterima kasih atas perhatiannya. Kejadian ini menjadi pengalaman berharga agar tidak terulang di kemudian hari,” ucapnya.

Sepeti diketahui, Nining Susilawati,43, mengalami luka bakar di seluruh bagian tubuhnya ketika terjadi kebocoran gas elpiji 3 kg di rumahnya. Akibat tubuhnya yang terbakar warga terpaksa menyelamatkan korban dengan menceburkannya ke kolam agar api yang melahap tubuhnya bisa padam. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan