1.212 Jalani Pengobatan Bekam

BANDUNG – Pengobatan ala nabi atau yang dikenal dengan Bekam dan Rukyah melalui lembaganya Bekam Rukyah Center (BRC) mem­peroleh rekor muri dengan predikat peserta Bekam ter­banyak dengan jumlah 1.212.

Ketua Panitia Acara Anas Hikmat mengatakan, BRC sendiri sebetulnya sudah ber­diri sejak 14 tahun lalu. Saat ini, BRC sudah berekspansi kebeberapa daerah di Jabo­detabek juga di jawa Barat.

’’Kami sudah memiliki 34 cabang sekarang dan saat ini antusias masyarakat untuk melakukan pengobatan di BRC sanga bagus,”jelas Anas ketika ditemui kemarin. (25/1).

Dia menuturkan, BRC mem­berikan alternative pengoba­tan yang tidak hanya berpaku pada pengobatan konvensio­nal saja. Namun memberikan pengobatan alternatif yang biasa dilakukan di zaman Nabi Muhammad SAW.

’’Ternyata ada dua titik pen­gobatan yang di sunnahkan Rasulullah, satu di punggung dan satu di kepala,” jelas Anas.

Dia mengatakan, acara ini berbentuk bakti sosial yang bersifat terbuka untuk umum dan gratis. Sehingga, pada pelaksanaannya terpaksa ba­nyak yang mengantri.

Bekam sendiri menurut Anas termasuk cara pengobatan yang cukup tua, bahkan tertua. Aku Anas pengobatan ini su­dah di praktikan oleh banyak orang dahulu hingga sekarang. Banyak orang2 dulu yang mempraktikkan bekam ini, terutama di pelosok.

Namun, cukup di sayangkan bahwa tidak banyak yang tau pengobatan ini bagi masy­arakat perkotaan. Masih sedikitnya yang tau untuk pengobatan ini.

Selain Bekam Gratis, di da­lam acara ini juga diadakan seminar edukasi yang berba­sis pengobatan alternatif yang berasal dari timur tengah.

’’Kami juga ingin mengedu­kasi masyarakat bahwa ada pen­gobatan alternative yang Insyaa Allah aman dan tentunya meny­ehatkan,” kata dia. (mg4/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan