Inilah Prestasi Membanggakan dari Kabupaten Bekasi!

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dalam bulan Mei 2023 ini.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Rhamdan Nurul Ikhsan memaparkan, Kabupaten Bekasi berhasil meraih berbagai prestasi ketika di bawah kepemimpinan penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

“Dalam kurun waktu satu pekan, Kabupaten Bekasi berhasil menorehkan prestasi Juara 2 STQH Jawa Barat,” ujarnya pada Jumat (19/5).

“Prestasi selanjutnya, berhasil memecahkan Rekor Muri untuk simulasi penanggulangan bencana, 14 atlet berhasil meraih medali SEA Games Kamboja,” lanjutnya.

“Terakhir, bisa meloloskan calon Paskibraka pada tingkat nasional,” ungkap Ikhsan.

Baca juga: Waspada! Bau Badan Tanda Penyakit Ini!

Ia menjelaskan, keberhasilan pertama datang dari Kota Bandung pada Minggu (14/5), saat Kafilah Kabupaten Bekasi yang mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-18 tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2023 lalu. Sukses dinobatkan sebagai terbaik kedua se-Jawa Barat.

Posisi ini  merupakan peningkatan dari kesuksesan sebelumnya di STQH Jawa Barat pada tahun 2021. Ketika Kabupaten Bekasi menempati posisi ketiga di Provinsi Jawa Barat.

“Dari tujuh finalis yang masuk, empat orang menjadi juara pertama, dua orang menjadi juara kedua, dan satu orang menjadi juara ketiga,” ujarnya.

Setelah itu, Kabupaten Bekasi berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) dalam melakukan simulasi evakuasi bencana dengan jumlah peserta terbanyak di Indonesia.

Lebih dari 23.000 peserta ikut ambil bagian dalam pemecahan rekor MURI yang diperintahkan langsung oleh Gubernur Bekasi, Dani Ramdan. Tak cukup prestasi di tingkat Jabar dan nasional, prestasi internasional juga ditorehkan para atlet Kabupaten Bekasi yang mewakili Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja.

“Prestasi yang membanggakan. Di SEA Games di Kamboja, atlet kita mampu memberikan 14 medali, empat di antaranya emas,” ujarnya.

“Pada SEA Games di Vietnam, kita menyumbangkan tiga medali emas. Jadi ada pertumbuhan,” lanjut Biro Perhubungan Kabupaten Bekasi.

Direktur Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Iman Nugraha mengungkapkan, kesuksesan membanggakan berikutnya datang dari siswa Kabupaten Bekasi yang berkompetisi pada seleksi Paskibraka tingkat provinsi Jawa Barat di Dodik Lembang, Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan