Wakil Gubernur Jabar Senam Masal Bersama Warga Bogor

JABAR EKSPRES – Gebyar Senam Masal 2023 Bersama APWMI se-Kabupaten Bogor dengan mencetak Rekor Muri jumlah peserta sebanyak 3.500 orang di Stadion Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berkesempatan turut serta ambil bagian dalam acara fenomenal tersebut.

Dalam sambutannya Uu Ruzuhul Ulum mengatakan, jika masyarakat yang tidak sehat negara tidak bisa membangun. “Orang yang sakit tidak bisa mencari duit, orang yang sakit tidak bisa belajar tapi dengan sehat pembangunan bisa berjalan dengan baik ujungnya masyarakat untuk masyarakat bisa sehat,” kata Uu.

Ia menjelaskan alasan setiap orang harus berolahraga setiap hari. Sebab, tubuh manusia dirancang untuk bergerak dan tidak dirancang untuk diam.

“Tubuh kita tidak dirancang untuk tidur-tiduran selamanya, tapi tubuh kita dirancang untuk bergerak. Hari ini insya Allah akan hilang sedikit demi sedikit sakitnya, jelasnya.

Begitu juga tubuh yang tidak melakukan aktivitas akan berdampak pada penyakit lainnya seperti semakin besar atau obesitas. Atau akan menimbulkan diabetes karena makan terus tapi tidak digerakkan. “Bapak-bapak itu senang kepada ibu-ibu yang sehat terutama badannya langsing,” selorohnya.

“Contohnya dengan kita melaksanakan senam masal. Kemudian juga ternyata menurut survei orang yang bangun pagi dan orang yang bekerja olahraga, sibuk aktivitas di pagi hari, cenderung otaknya fokus, tidak sering lupa dan perhatian terhadap sesuatu yang diinginkan,” tambahnya.

“Jadi kalau kita sering olahraga sering bergerak fokus terhadap sesuatu Insya Allah dengan fokusnya kepada sesuatu maka sesuatu akan berhasil dengan baik. Kemudian juga orang yang sering berolahraga, orang yang sering keluar, itu adalah menurut agama banyak barokahnya,” tegasnya.

“Maka saya sekali lagi sangat mendorong dan mendukung kegiatan kali ini. Mudah-mudahan ibu-ibu bahagia bertemu dengan teman. Ada yang ketawa-ketiwi, ada foto bersama, ada hadiahnya juga,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan