Peringati HJG Ke-210, 210 Domba Guling Gratis Khas Garut Menanti!

JABAR EKSPRES – Dalam merayakan Hari Jadi Garut (HJG) ke-210, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) bakal bagi-bagi domba gratis. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung, ada 210 ekor domba guling yang akan dibagikan secara gratis. Acara ini diklaim bakal mencetak rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

Pelaksanaan acara ini di Jalan Ibrahim Adjie, Garut pada tanggal 6 hingga 7 Mei 2023. Dengan nuansa yang sangat mantap, yakni pemandangan Gunung Guntur dan Gunung Cikuray membuat suasana menikmati domba guling gratis tersebut menjadi lebih syahdu.

Ketua PHRI Garut, Deden Rochim mengatakan bahwa acara makan domba guling gratis yang berjumlah 210 ekor ini akan mencetak rekor MURI.

“Kami akan mencetak rekor MURI. Yaitu domba guling terbanyak, dengan jumlah 210 ekor,” ucap Deden Rochim kepada wartawan pada Jumat (5/5).

BACA JUGA: 7 Kuliner Legendaris Garut!! Ada Yang Berdiri Sejak 1950

Acara yang dilaksanakan di Jalan Ibrahim Adjie ini akan memakan tempat sepanjang 1 kilometer, dimulai dari perempatan Jalan Cipanas hingga perempatan Jalan Rancabango.

Siapapun bisa datang ke acara ini. Tidak harus memiliki KTP Garut. Baik warga lokal maupun turis mancanegara bisa datang ke acara ini. Selain itu, acara ini juga tidak akan dipungut biaya sepeser pun, dengan kata lain gratis.

“Selain memperingati HJG, ini juga kami gelar sebagai upaya meningkatkan kembali sektor pariwisata di Garut,” jelas Ketua PHRI itu.

Di samping acara makan domba guling massal tersebut, PHRI selaku penyelenggara juga menggelar acara lain seperti pengarakan 210 camper van dan 210 Harley dengan beragam tempat indah di Kabupaten Garut, hingga pertunjukan Wayang Golek. Semua acara tersebut bakal dilakukan pada hari yang sama. (*)

BACA JUGA: 7 Tempat Wisata di Garut untuk Keluarga, Referensi Libur Lebaran 2023

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan