Janji Gubernur Akan Dianggarkan di Tahun ini

jabarekspres.com, BANDUNG – Di akhir masa Jabata Guber Jabar Wakil Pimpinan DPRD Jabar Ade Barkah Surahman mengatakan, masih banyak janji-janji gubernur yang sampai saat ini belum terpenuhi.

Untuk itu Badan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Jawa Barat mengakui dalam pembahasan KUA-PPAS 2017 akan memberikan porsi kepada Janji politik Gubernur tersebut.

“Jadi jelas semuanya (janji-janji) Gubernur Jawa Barat yang belum terealisasi masih akan dibahas,” jelas Ade ketika ditemui di Gedung DPRD belum lama ini

Menurutnya, ada janji Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang belum terealisasi antara lain pendidikan gratis di seluruh Jawa Barat, beasiswa pendidikan untuk pemuda, tenaga medis dan keluarga atlit berprestasi dan guru.

Selain itu, revitalisasi posyandu dan dana operasional kader posyandu. Ada juga janji membuka 2 juta lapangan pekerjaan baru. Namun sampai saat ini baru mencetak 100.000 wirausahawan saja.

Untuk pembangunan Infrastruktur desa Pemprov berencana akan mengalolkasikan anggaran sebesar Rp 4 trilyun yang terdiri dari berbagai program. Diantaranya, bantauan dana desa, rehabilitasi 100 ribu Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu)

Untuk pembangunan Gedung Kesenian dan Budaya dan Gedung Olah Raga di beberapa Kabupaten/Kota kemungkinan besar akan dianggarkan di tahun ini.

“Jadi, itu semuanya masih akan dilanjutkan pada pembahasan lebih lanjut termasuk menerima berbagai masukan dan aspirasi dari masyarakat,”pungkas politis dari partai Golkar ini (mg2/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan