Dado Dipastikan Absen Saat Jamu Persela

jabarekspres.com, BANDUNG – Gelandang Persib, Dedi Kusnandar dipastikan absen saat menjamu Persela Lamongan pada laga pekan ke-14 Liga 1 di Gelora Bandung Lautan Api, hari ini (12/7) pukul 18.30. Dia terkena larangan bertanding lantaran akumulasi kartu.

Dedi mendapatkan kartu kuning kelimanya saat menghadapi Madura United, Minggu (9/7) lalu. Akumulasi kartu ini menjadi kali kedua buatnya pada putaran pertama, sekaligus pertama selama kariernya harus absen dua kali masih dalam paruh musim kompetisi karena kartu.

”Pertama kalinya, sedih tentunya tapi gimana lagi,” kata pria yang biasa disapa Dado ini, kemarin (11/7).

Sebelumnya, Dado absen saat menghadapi Barito Putera di Banjarmasin, 18 Juli lalu. Kartu kuning didapatkannya saat menghadapi Sriwijaya FC, Semen Padang dan Bhayangkara.

Tambahan dua kartu kuning terakhir didapatkan saat menghadapi PSM Makassar dan Madura United. Sesuai regulasi, pemain bernomor punggung 11 ini pun tidak boleh memperkuat timnya. ”Semoga besok (hari ini, Red.) tim bisa dapat poin sempurna, apalagi ini di kandang. Saya percaya tim ini,” tutupnya. \

Menanggapi tak hadirnya Dado saat menjamu Persela Lamongan, pelatih Djadjang Nurdjaman sudah mempersiapkan skema dan penggantinya.

Djadjang mengatakan, masih ada pilihan pemain lain untuk mengisi lini tengah. Stok gelandang Maung Bandung yang melimpah saat ini mempermudah sang pelatih untuk memilih pemain dengan leluasa.

Hariono dan Ahmad Subagja Baasith yang dua laga terakhir duduk di bangku cadangan juga tengah siap menemani Michael Essien, Raphael Maitimo dan Kim Kurniawan.

”Kita punya banyak pilihan untuk posisi gelandang. Jadi masih ada pemain lain yang bisa menggantikan,” kata Djadjang.

Dedi mendapatkan kartu kuning kelimanya saat menghadapi Madura United, Minggu 9 Juli 2017. Akumulasi kartu ini menjadi kali kedua buatnya pada putaran pertama, sekaligus pertama selama kariernya harus absen dua kali masih dalam paruh musim kompetisi karena kartu. (*/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan