Pemkot Cari Lahan Untuk Kampung Wisata Gim Interaktif

bandungekspres.co.id – Pemkot Cimahi tengah mencari lahan yang tepat untuk dijadikan Kampung Wisata gim interaktif dan animasi seperti yang ditawarkan Pemprov Jawa Barat.

Kepala Seksie (Kasie) Kebudayaan dan Pariwisata pada Diskopindagtan Kota Cimahi Nursaleh mengatakan, lahan yang dicari merupakan wilayah yang sekiranya berpotensi. Selain lahan, pihaknya juga tengah mencari komunitas yang ada di Cimahi untuk bersatu membuat dan mengembangkan konsep kampung wisata gim interkatif dan animasi.

”Konsepnya kampung wisata gim interaktif ini akan melibatkan komunitas lokal atapun masyarakat yang ada di Kota Cimahi. Nantinya, akan terjadi semacam kegiatan interaksi yang tentunya mengedukasi masyarakat,” katanya.

Dia menjelaskan, program tersebut merupakan tantangan dari Pemprov Jabar untuk membuat sebuah kampung wisata gim interaktif dan animasi.

Tawaran program wisata tersebut cukup ideal dan bisa mengembangkan potensi wisata Cimahi. Cimahi terbilang diuntungkan karena sudah memiliki BITC dan sedang dibangunnya Technopark.

Terlebih Cimahi menjadi salah satu wilayah unggulan untuk pembangunan dengan pendekatan tematik kewilayahan dalam rencana pengembangan dan pembangunan wilayah Jabar (Priangan).

”Telah ditunjuk sebagai kota yang dituntut untuk dapat mengembangkan pada sektor jasa perdagangan, industri kreatif dan pariwisata di Jawa barat,” katanya.

Untuk menjalankan program tersebut, Pemprov Jabar telah menyiapkan anggran stimulus sebesar Rp 7,5 miliar. Untuk itu, pihaknya sangat antusias menanggapi program pembangunan kawasan atau kampung wisata tersebut. (ha/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan