Chelsea vs Tottenham, Runtuhkan Tembok Stamford Bridge

Bek kanan Kyle Walker jadi bagian di balik misi Spurs itu. Bek dengan intersep terbanyak di Spurs itu yakin motivasi John Terry dkk bukan untuk melenggangkan laju Spurs. Penggawa Chelsea akan profesional dan bertarung hanya untuk menambahkan tiga poin bagi timnya sendiri.

Tertahan tanpa gol di White Hart Lane pada pertemuan pertama lalu (29/11) jadi alasan Walker bahwa laga ini bakal lebih sulit. ’’Dan kami yang akan keluar dari tekanan lalu memberikan sejarah bagi Stamford Bridge (kalah lagi setelah 26 tahun),’’ koar bek 25 tahun itu, dikutip dari Mirror.

Spurs harus ingat, Chelsea nothing to lose dalam tiga laga terakhir. Menang terus dalam tiga laga terakhir pun tidak membantu Chelsea menembus Europa League. Satu-satunya ambisi Chelsea sekarang hanya menjaga gengsi sebagai juara bertahan dan juga finis di posisi sepuluh besar pada akhir musim.

Dilansir dari Goal, Hiddink mengesampingkan rivalitas sesama klub London dari laga ini. ’’Bukan hanya Tottenham fokus kami,” ucap pelatih berkebangsaan Belanda itu. Menurutnya, mengakhiri musim dengan posisi klub lebih baik dari ketika menggantikan Jose Mourinho 19 Desember lalu.

Saat itu, posisi Chelsea berada di peringkat ke-15. Terburuk sepanjang histori klub London Barat itu. ’’Ingat apa yang saya katakan Desember lalu bahwa kami selamat dari degradasi? Itu akan terbukti. Mengalahkan Spurs hanya jadi bagian di dalamnya,” klaim pelatih yang hanya mencatat persentase kemenangan di Chelsea sebesar 43,48 itu. (ren/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan