AC Milan vs AS Roma, Demi Hindari Sebuah Penyesalan

bandungekspres.co.id – Di giornata terakhir musim ini, baik AS Roma yang berada di peringkat ketiga maupun Napoli di posisi runner up hanya terpisah dua angka saja (79-77).

Karena itu, sejatinya kans Roma untuk dapat mendongkel Napoli dari rangking kedua, yang notabene adalah tiket lolos langsung Liga Champions musim depan, begitu terbuka lebar. Asalkan, mereka bisa mengalahkan AC Milan di San Siro dinihari nanti.

Namun, bek kanan Roma, Alessandro Florenzi, mulai pesimistis mengenai peluang Roma dalam merebut posisi dua. Sebab, dia tidak yakin disaat bersamaan, Napoli bakal tergelincir di kandang sendiri ketika menjamu tim yang sudah pasti degradasi, Frosinone.

”Karena itu, kami bakal habis-habisan di kandang Milan nanti. Jadi, kami tidak ada rasa penyesalan (jika gagal merebut posisi kedua),” ujar Florenzi seperti dilansir Sky Sport Italia.

Modal dalam habis-habisan itu sudah dibawa oleh Giallorossi, julukan Roma. Yang pertama, mereka masih belum terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir dengan raihan 13 kemenangan, dan tiga kali seri, sejak kalah 0-1 dari Juventus (24/1).

Kemudian, Roma tengah garang dengan status sebagai tim paling ganas di Serie A musim ini setelah melesakkan 80 gol.

Dari jumlah tersebut, 18 diantaranya diciptakan dari jarak jauh yang membuat Roma juga dikenal garang di luar kotak penalti, dengan Miralem Pjanic menjadi topscorer setelah mencetak enam gol.

Selain itu, hal yang tak kalah penting adalah bergabungnya Stephan El Shaarawy yang notabene masih merupakan pemain Milan.

Bergabung dengan Il Lupi, julukan lain Roma, di bursa transfer musim dingin lalu, striker dengan julukan Firaun Kecil itu sudah mencetak tujuh gol di liga.

”Dia sudah bersiap dengan baik. Jadi, mari berharap El Shaarawy bisa mencetak gol menghadapi mantan klubnya tersebut,” lanjut Florenzi kembali.

Dalam komposisi skuad, tridente Roma terancam kehilangan Diego Perotti karena terkena masalah di ototnya Kamis (12/5).

Jika Perotti benar-benar absen, maka allenatore Luciano Spalletti bakal menggeser Salah untuk bermain melebar. Sementara penyerang tengah bakal ditempati oleh Edin Dzeko.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan