Steven Gerrard Resmi Diperkenalkan Sebagai Pemain LA Galaxy

Pemain yang nantinya akan mengenakan nomor punggung delapan itu mengaku sudah mempersiapkan fisiknya sebaik mungkin. Dengan begitu, Gerrard memastikan bahwa ketika dimainkan dirinya sudah sangat siap.

”Saya selalu memberikan 100 persen kemampuan saya, bekerja sekeras yang saya bisa. Saya tidak suka kalah. Jadi, saya akan melakukan segalanya untuk memenangkan setiap pertandingan yang saya lalui,” lanjutnya.

Selain persiapan fisik, adaptasi tentunya menjadi hal yang sama sekali tidak bisa diremehkan. Sebab, sudah banyak pemain dengan label bintang yang akhirnya malah menjadi penghangat bangku cadangan dalam berbagai kompetisi di dunia.

Terkait ini, Gerrad mengatakan bahwa dirinya mendapatkan banyak masukan berharga dari seniornya di timnas Inggris David Beckham yang lebih dahulu bermain bagi Galaxy pada musim 2007-2012, ditambah dengan adanya Robbie Keane yang notabene mantan rekannya di Liverpool selama satu musim tersebut.

”Saya mendapatkan banyak nasihat berharga dari mereka berdua. Ini adalah perubahan bagi saya dan keluarga saya. Ini adalah tempat bagus bagi saya dalam menikmati sepakbola,” ujarnya seperti dilansir Liverpool Echo.

Keane sendiri mengatakan sangat senang karena akhirnya Gerrard bergabung dengan klub kolektor lima gelar MLS Cup tersebut. Pemain Irlandia itu menyebut bahwa pemain yang lain akan belajar banyak dari Gerrard.

”Dia langsung beradaptasi dengan cukup baik. Gerrard adalah pribadi yang baik, baik di luar maupun dalam lapangan. Caranya dalam mendapatkan dan menggiring bola sangatlah cepat. Mereka akan belajar dari Stevie,” tuturnya sebagaimana dilansir situs resmi MLS.

Sebagai catatan, pertandingan perdana Gerrard akan berlangsung ketika timnya menghadapi San Jose Earthquakes dalam derby California 17 Juli nanti. (apu/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan