PT Pos Siap Hadapi Konggres UPU

Mr. Bishar Sebut Indonesia Negara Paling kuat dan Berpengaruh di Asia Pasifik.

BANDUNG – PT Pos Indonesia mendapat kunjungan kerja dari Director General of The Universal Postal Union, Mr.Bishar A. Hussein yang diterima langsung Direktur Utama PT Pos Indonesia diruang rapat lantai 7 Graha Pos Indonesia, Jalan Banda, Bandung, Senin (23/2).

Kunjungan kerja dalam rangka persiapan kongres empat tahunan yang diadakan oleh Universal Postal Union (UPU) dalam menetapkan regulasi standar internasional secara transparan dalam mengawasi serta mengatur aktivitas pengiriman barang dalam skala internasional maupun menerima masukan dari negara anggota. Konres tersebut sebagai rekomendasi untuk modernisasi produk dan jasa, menstimulisasi peningkatan surat, dan meningkatkan kualitas jasa pada pelanggan pos yang berlaku bagi anggotanya.

UPU adalah organisasi internasional di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk kerja sama antara pelaku sektor pos milik negara yang didirikan pada 1874 berkantor pusat di Swiss dan memiliki 192 negara anggota.

Dia menjelaskan, pihaknya melihat Indonesia merupakan negara yang paling kuat dalam dukungannya terhadap UPU dan menjadi negara yang berpengaruh di kawasan Asia-Pasifik. Hal itu, ditunjukkan oleh PT Pos Indonesia yang dinilai sudah memenuhi standar pos yang ditetapkan secara global.

”UPU memiliki perhatian terhadap standard regulasi internasional agar semua layanan bisa diterapkan secara sama di setiap negara. Terutama terkait dengan masalah keamanan layanan, baik surat, paket maupun uang,” katanya.

 UPU memiliki 192 anggota yang juga merupakan anggota dari PBB, diluar anggota PBB negara pemohon wajib mendapatkan 2/3 suara persetujuan dari anggota UPU. Dalam eksistensinya UPU memperorel pendanaan melalui iuran anggota yang lebih banyak terkonsentrasi pada negara-negara maju yang notabene memberikan sumbangan sebesar satu setengah unit dari negara anggota yang lain, hal tersebut dilatarbelakangi keberadaan UPU sebagai agensi spesial PBB.

Director General of The Universal Postal Union, Mr.Bishar A. Hussein mengatakan dalam sulih bahasa bahwa Indonesia merupakan anggota UPU yang kuat dan posisinya sangat penting di Asia, sehingga dibutuhkan network antar negara untuk kepentingan pelanggan Pos di Indonesia yang begitu banyak agar tingkat keamanan pengiriman barang terjamin, kecepatan hingga diterima barangnya hingga kualitas pelayanannya dapat menjadi rekomendasi dalam menciptakan regulasi dan PT Pos Indonesia dalam menjalankan aktivitasnya sudah sesuai standar UPU.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan