Pertengahan Agustus Berangkat ke Thailand

Fitry Febrianty, Menuai Prestasi lewat Tari Jaipong

Pamor Tari Jaipong seolah kalah oleh tari-tari modern. Namun, tidak bagi Fitri Febrianty. Sebab, melalui tarian khas dari tanah Priangan itulah, dia bisa melanglang buana ke sejumlah negara.

Ifa Latifah Hasibuan, Cicendo.

MOJANG cantik asal Bandung ini mengaku, memiliki jiwa seni yang sangat tinggi. Namun, dari sekian banyak seni yang ada, dia memilih seni tari. Yakni, Tari Jaipong.

Berawal dari melihat temannya menari, Ntie—sapaan akrabnya—mulai suka menari-nari sendiri di kamarnya. Setiap ada lagu yang menurut dia enak, dia langsung berjoged mengikuti irama lagu tersebut. Padahal, Ntie mempunyai cita-cita sebagai artis. Namun, karena dia suka menari, orangtuanya pun memutuskan untuk memasukan dia ke sanggar tari.

Di bawah naungan Sanggar Gondo Art Productions, kemampuan Ntie berkembang. Sanggar yang sudah terkenal di Bandung ini punya ratusan murid. Ntie mengaku, senang bisa bergabung dengan sanggar yang ada di kawasan Buahbatu itu.

”Aku seneng latihan di sini, soalnya gerakannya gampang diinget, nggak susah buat dipraktekin. Terus unik-unik juga gerakannya,” ujarnya saat ditemui Bandung Ekspres di kawasan Pasteur, belum lama ini (28/7).

Karena ketekunannya dalam hal menari, mojang cantik ini memutuskan untuk mengikuti ajang Indonesia Mencari Bakat (IMB) di salah satu stasiun televisi swasta nasional. Dia bersama teman-temannya memutuskan membuat grup tari untuk mengikuti ajang tersebut. Aurana adalah nama grup yang Ntie buat bersama teman-temannya.

Grup Aurana pun berhasil lolos dalam audisi tahap pertama. Dia dan rekan satu grup semakin giat latihan mencari gerakan-gerakan yang lebih unik. Namun, grup Aurana hanya bertahan sampai tahap 20 besar. Tentu saja ini sempat membuat drop Ntie dan teman-temannya, tapi mereka terus diberi semangat oleh sang pelatih, Agus Ganda Manah.

Agus adalah pelatih Jaipong Ntie dari awal dia masuk sanggar tari itu. Mpap Gondo, begitulah Ntie memanggilnya. ”Aku seneng punya pelatih kaya Mpap Gondo. Dia tuh baik banget, ngertiin aku, gerakannya juga bagus-bagus. Pokoknya dia panutan aku banget lah,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan