Ganjalan Perdana dari Rival Sekota

Massimiliano Allegri tidak perlu berlama-lama mengeluhkan drawing yang tidak enak di Liga Champions. Sebab, skuadnya sudah ditunggu oleh rival sekota Torino dalam babak 16 Besar Coppa Italia yang bakal berlangsung di Juventus Stadium, dinihari nanti.

Derby della Mole yang ke-233 ini sekaligus menjadi pertandingan perdana Juve dalam mempertahankan status mereka sebagai juara umum musim lalu. Juve pun optimistis bisa menekuk Torino dan melenggang ke fase perempat final.

Dari sisi pertemuan di Coppa Italia, klub berjuluk Si Nyonya Tua itu unggul begitu telak dengan tujuh kemenangan sementara Torino hanya mampu merengkuh empat dalam 16 kali bentrok.

Selain itu, Juve juga sudah unggul dalam pertemuan pertama musim ini ketika mereka menang 2-1 di Juventus Stadium 31 Oktober lalu. Sedangkan dari sisi performa, Gianluigi Buffon dkk begitu hot di Serie A pasca menang dari Torino.

Juve telah memenangkan tujuh pertandingan secara beruntun di semua ajang sebelum dihentikan gol semata wayang Fernando Llorente ketika Sevilla mengandaskan Juve yang membuat mereka harus puas sebagai runner up dibawah Manchester City.

’’Kami melaju dalam momen yang bagus,’’ ujar Allegri seperti dilansir Sky Sport Italia. ’’Kami bakal melakoni derby serta menghadapi Carpi di pekan terakhir sebelum Natal. Jadi, kami harus menang untuk tetap memelihara konfidensi kami,’’ paparnya.

Melawan Torino nanti, Bianconeri, julukan lain Juve, bakal melakukan perubahan komposisi sehingga Allegri memiliki pilar yang bugar ketika mereka bertandang ke Stadion Alberto Braglia, kandang Carpi, 20 Desember nanti.

Di mistr gawang, Buffon bakal dimasukkan kedalam bangku cadangan. Portiere utama sekaligus kapten Juve itu bakal digantikan oleh kiper 26 tahun asal Brasil Neto. Selain itu, Allegri juga mengonfirmasi bahwa Daniele Rugani bakal menempati salah satu dari tiga backthree dalam formasi 3-5-2.

’’Setelah ini, aku bakal melihat tiga bek lain untuk mengisi posisi yang tersisa antara Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Andrea Barzagli,’’ ujar Allegri dalam konferensi pers seperti dilansir Football Italia. ’’Setelah itu cukup, aku tidak akan memberitahukan kalian lagi,’’ tegas eks pelatih Milan itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan