Inter Milan Pertahankan Simone Inzaghi hingga 2025

JABAR EKSPRESInter Milan mengumumkan pada Selasa (5/9/2023) bahwa mereka telah memperpanjang kontrak pelatih Simone Inzaghi hingga 2025.

Inzaghi, yang mengambil alih Inter pada 2021, telah memimpin klub untuk meraih dua gelar Piala Italia dan mencapai final Liga Champions musim lalu.

BACA JUGA: Luka Jovic Resmi Bergabung ke AC Milan Sampai 2024

“Kami sangat senang Simone Inzaghi telah memperpanjang kontraknya,” demikian pernyataan Inter Milan melalui laman resmi mereka.. “Ia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk klub sejak tiba, dan kami yakin dia dapat terus membawa kami meraih kesuksesan di masa depan.”

Simone Inzaghi memulai karier sepak bola profesionalnya pada tahun 1993 dengan klub Piacenza. Ia kemudian pindah ke Juventus pada tahun 1997, tetapi hanya bertahan selama satu musim.

Pada tahun 1998, Inzaghi bergabung dengan Lazio, klub yang dibela oleh kakaknya, Filippo Inzaghi. Di Lazio, ia menjadi pemain kunci dan mencatatkan 133 penampilan dengan torehan 28 gol.

Pada tahun 2007, Inzaghi dipinjamkan ke Sampdoria dan Atalanta. Ia kemudian memutuskan gantung sepatu pada tahun 2010.

Setelah pensiun, Inzaghi langsung terjun ke dunia kepelatihan. Ia memulai kariernya sebagai pelatih Lazio Youth pada tahun 2010. Ia kemudian menjadi pelatih Lazio Primavera pada tahun 2011, Lazio U-21 pada tahun 2012, dan Lazio pada tahun 2016.

Di Lazio, Inzaghi meraih kesuksesan dengan membawa klub tersebut meraih dua gelar Coppa Italia, satu gelar Supercoppa Italiana, dan satu kali mencapai final Liga Europa.

BACA JUGA: Lawan Cagliari, Inter Milan Bawa Pulang Kemenangan dengan Skor 2-0

Pada tahun 2021, Inzaghi pindah ke Inter Milan. Ia berhasil membawa klub tersebut meraih dua gelar Coppa Italia dan mencapai final Liga Champions.

Inter saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi sembilan poin. Mereka akan menghadapi AC Milan, rival abadi mereka, pada 16 September mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan