bank bjb Bayarkan Dividen Sebesar Rp879,6 Miliar

BANDUNG – PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten, Tbk atau bank bjb hari ini melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun buku 2018 bertempat di Trans Luxury Hotel Bandung Selasa (30/4). RUPST memberikan persetujuan atas Laporan Tahunan termasuk Laporan Keuangan dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris untuk tahun buku 2018. Dengan persetujuan atas laporan tersebut, RUPST memberikan pelepasan atau pembebasan tanggung jawab (acquit et decharge) kepada anggota Direksi dan Dewan Komisaris atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang dilaksanakan sepanjang tahun buku 2018.

Sebanyak 34 Kepala Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dan Banten atau kuasanya serta Pemegang Saham publik mengikuti RUPST ini dan memberikan persetujuan atas penetapan penggunaan sebagian laba bersih Perseroan untuk pembayaran dividen yaitu sebesar Rp879,6 miliar atau sebesar 57,44% dari laba bersih yang berhasil dibukukan oleh bank bjb di tahun buku 2018 yaitu sebesar Rp1,53 triliun. RUPST telah memberikan kuasa dan kewenangan kepada bank bjb dengan tetap memperhatikan peraturan perundang-undangan dan praktik tata kelola yang baik untuk mengatur tata cara pembayaran dividen tahun 2018.

Istimewa for Jabar Ekspres
TARGET KERJA: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah), Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi (keempat dari kanan) berfoto usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Trans Studio Bandung, Selasa (30/4). Yuddy menargetkan bank bjb bisa naik level ke buku IV.

Di tengah tekanan ekonomi nasional dan global yang belum stabil, bank bjb tetap menunjukan pertumbuhan berkualitas, bank bjb mampu mencatatkan kinerja keuangan dengan pencapaian yang baik, Sepanjang tahun 2018, perolehan laba dan kinerja yang positif terus ditunjukan bank bjb dengan perolehan laba bersih yang naik sebesar 28,1% year on year (y-o-y) atau berada di atas pertumbuhan laba bersih industri perbankan per Desember 2018 yang sebesar 10,36% y-o-y.

Selain kinerja keuangan, bank bjb juga berhasil mendapatkan berbagai prestasi gemilang dengan total sebanyak 46 penghargaan yang diberikan dari berbagai lembaga terpercaya di Indonesia, seperti Komisi Pemberantasan Korupsi, Majalah Infobank, Majalah Investor, Majalah Warta Ekonomi, Majalah Economic Review, Majalah SWA, Tempo Media, Majalah Business News, dan lainnya dimana ini merupakan bukti nyata dan kerja keras dari seluruh insan bank bjb serta berbagai pihak yang turut mendukung dan memberikan kepercayaan kepada bank bjb dalam menghadapi persaingan industri perbankan yang semakin ketat.

Tinggalkan Balasan