Pemkab Siap Pasang Seribu PJU

NGAMPRAH–  Sebanyak seribu Penerangan Jalan Umum (PJU) akan dibangun di Kabupaten Bandung Barat. Hal itu setelah adanya bantuan CSR dari PT Indonesia Power (IP).

“Kita dibantu oleh IP untuk seribu titik PJU dan ini peletakan batu pertamanya. Sehingga masyarakat akan merasakan manfaat dan rasa aman pada malam hari karena jalan lebih terang,” ujar Umbara di Saguling baru-baru ini.

PT IP yang mempunyai mega proyek di KBB ini, memberikan bantuan CSR kepada KBB tidak hanya jalan dan fasilitas umum lainnya, melainkan juga 100 PJU yang siap menerangi jalan utama di KBB.

“Jadi membangun itu tidak hanya APBD, APBD Provinsi atau APBN namun juga bisa melalui CSR, kami sudah melakukan program bedah rumah tanpa APBD dan ini kita sambungkan menjadi kesatuan,” ungkapnya.

Umbara mengatakan, wilayah selatan KBB dari mulai Cihampelas, Cililin, Gununghalu hingga Rongga masih minim PJU. “Mudah-mudahan dengan adanya program CSR ini KBB bisa lebih caang. Karena kita akui PJU ini masih kurang dan harus terus di pasang lebih banyak lagi,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan