Maudy Ayunda Rilis Buku untuk Anak

BANDUNG – Artis dan model Maudy Ayunda tidak hanya berkiprah di dunia musik tetapi juga menjadi penggerak di dunia literasi. Kesenangannya dalam membaca dan menulis mendorong keinginannya untuk menggerakkan minat baca anak-anak.

Pelantun lagu perahu kertas ini mengungkapkan bahwa menerbitkan buku ini berawal dari tukar pikiran bersama penerbitnya

“Awalnya dari tukar pikiran tentang kegemaran menulis cerita pada usia 10 tahun, dan dari sana minta aku untuk mencari drive nya. Akhirnya menemukan ada 10 cerita” tuturnya saat ditemui di Ciwalk Bandung belum lama ini.

Dia juga menambahkan dari tukar pikiran itu tercetus ide untuk menulis cerita anak, yang lingkupnya masih anak kecil karena dia tulis pada sejak usia anak-anak sehingga cerita yang di tulis berdasarkan perspektif usia 10 tahun.

“Cerita ini ditransisikan menjadi cerita anak bergambar bekerjasama dengan Kathrin Honesta sebagai ilustratornya dan di buat dalam dua bahasa yaitu bahasa indonesia dan bahasa inggris”tuturnya

Dia mengungkapkan bahwa di usia anak itu penting untuk mengolah dan mengajarkan bahasa se dini mungkin. Dia sadar penting bahwa di negara berkembang ini harus kampu bersaing secara global, salahsatunya melalui gerakan literasi.

“Buku yang akan terbit itu empat serial Kina untuk anak usia 3 sampai 7 tahun, yaitu Kina dan si kelinci gembil, Kina ingin Binatang Piaraan, Kina Kangen Nenek dan Kakek, Kina punya teman baru” pungkasnya. (mg5/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan