Maudy Ayunda dan Kim Bum Bakal Main Film di Garut? Mengangkat Kisah tentang Sejarah

JABAR EKSPRES –  Heboh di media sosial kabar soal Maudy Ayunda yang bakal beradu akting dengan aktor top Korea Selatan, Kim Bum dalam sebuah film yang akan digarap di Garut, salah satu daerah di Jawa Barat.

Siapa yang tak mengenal sosoknya, Maudy Ayunda, aktris sekaligus penyanyi cantik yang punya segudang bakat dikabarkan akan bermain dalam sebuah film bertema Sejarah Indonesia dengan aktor Kim Bum asal Korea Selatan.

Selain serba bisa, aktor dan penyanyi Maudy Ayunda juga pernah menjadi sorotan, usai menikah dengan pengusaha asal Korea Selatan.

Mengutip dari laman Pemrov Jawa Barat, film kerja sama antara Pemkab Garut dengan Korea Selatan ini memiliki judul “Tanah Air Kedua”.

Film “Tanah Air Kedua” ini akan menjadi sarana penting dalam rangka memperingati peringatan ke-50 hubungan antara Indonesia dan Korea.

BACA JUGA: Sinopsis Film Gone Girl, Misteri Hilangnya Seorang Wanita

Informasi tersebut disampaikan saat Pemkab Garut menggelar acara “Malam Pesona Investasi Kabupaten Garut” pada Jumat (15/8/2023) di Jakarta Selatan.

Poin penting lainnya dalam acara tersebut yaitu kerja sama antara Pemkab Garut dan Korea Selatan, termasuk salah satunya soal peluncuran film kolaborasi Indonesia-Korea Selatan untuk mempromosikan potensi investasi di Kabupaten Garut.

“Semua ditanggung oleh EO internasional dalam rangka kerjasama antara Kabupaten Garut dan Korea Selatan, sekaligus sebagai launching adanya film tanah air kedua, Indonesia-Korea Selatan untuk investasi di Kabupaten Garut,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan dikutip dari keterangan di laman Pemprov Jabar.

Kisah Film “Tanah Air Kedua”

Film ini diambil dari kisah nyata tentang perjuangan Yang Chil Seong yang merupakan warga negara asal Korea pada masa Perang Dunia II. Ia tinggal di Indonesia dan memiliki kisah inspiratif tentang perubahan keyakinan menjadi Islam dan perjuangan melawan penjajah Belanda.

Kim Bum ditunjuk sebagai pemeran utama dalam film bertajuk sejarah tersebut untuk berperan sebagai karakter Komarudin alias Yang Chil Seong.

Adapun aktris Maudy Ayunda akan berperan sebagai Istri Komarudin, yang merupakan sosok asli dari Garut Wanaraja.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan