Kisah Nyata Film “Tanah Air Kedua” Bakal Dimainkan Kim Bum dan Maudy Ayunda

JABAR EKSPRES – Film yang diangkat dari kisah nyata berjudul “Tanah Air Kedua” dikabarkan akan diperankan oleh aktor ternama asal Korea Selatan, Kim Bum dan aktris berbakat Maudy Ayunda.

Film yang berjudul Tanah Air Kedua ini akan dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Garut dan bekerja sama dengan Pemerintah Korea Selatan.

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan rencana pembuatan film tersebut, bahwa Pemkab Garut tengah membangun kerja sama dengan pemerintah Korea Selatan.

Bahkan diketahui melalui film ini akan menjadi sarana penting dalam rangka memperingati peringatan ke-50 hubungan antara Indonesia dan Korea.

Dikabarkan produksi film Tanah Air Kedua akan dijadwalkan mulai Oktober 2023 mendatang dan lokasi pembuatan filmnya bakal dilakukan di Garut maupun Korea.

Berikut kisah film “Tanah Air Kedua” yang akan dibintangi oleh Kim Bum dan Maudy Ayunda.

BACA JUGA: Maudy Ayunda dan Kim Bum Bakal Main Film di Garut? Mengangkat Kisah tentang Sejarah

Kisah Nyata di Film “Tanah Air Kedua”

Melansir dari laman Pemprov Jawa Barat, film bertema sejarah ini diangkat dari kisah nyata tentang perjuangan seorang warga negara asal Korea pada masa Perang Dunia II bernama Yang Chil Seong.

Karakter Yang Chil Seong ini akan dimainkan oleh Kim Bum. Ia menjadi pemuda yang ikut berjuang melawan penjajah bersama warga Garut.

Sementara itu, Maudy Ayunda berperan sebagai Istri Komarudin atau Yang Chil Seong yang merupakan perempuan asli berasal dari Kecamatan Wanaraja, Garut.

Tak hanya itu, kisah Yang Chil Sung yang diangkat dari kisah nyata ini disampaikan oleh Bupati Garut. Rudy mengungkapkan jasadnya saat ini dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Tenjolaya.

BACA JUGA: Sinopsis Film Gone Girl, Misteri Hilangnya Seorang Wanita

Yang Chil Sung yang merupakan tentara Jepang, membantu warga Garut untuk melawan penjajah. Ia juga dikenal sebagai ahli perakit bom.

Dikisahkan perjalanan hidupnya, ia memutuskan untuk menikahi gadis asal Kecamatan Wanaraja, bahkan mengubah namanya menjadi Komarudin dan memilih masuk Islam.

Akan tetapi, kisah tragis menimpa Yang Chil Sung. Ia berhasil ditangkap oleh tentara Hindia Belanda dan mendapatkan hukuman mati.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan