Kunjungi RSUD Dalam Rangka Kundapil

BANDUNG – Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat khususnya di bidang kesehatan, anggota DPR RI dari fraksi partai demokrat, Dede Yusuf Macan Effendi gelar Kunjungan perorangan di luar masa sidang dan Reses ke daerah pemilihan Jawa Barat II (Kundapil) dengan melihat langsung pelayanan kesehatan bagi para kerja di RSUD kesehatan kerja dinkes provinsi jawa barat, Jumat (5/7).

Plt Direktur RSKK drg Eddy Achmady mengungkapkan, RSUD kesehatan kerja atau lebih sering dikenal dengan RSKK bertujuan untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan rujukan yang komprehensif, holistik, berkualitas dengan unggulan kesehatan kerja, serta mampu berkontribusi dalam pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengembangan di bidang kesehatan kerja.

CEK FASILITAS: Anggota DPR RI Dede Yusuf Macan Efendi meninjau RSUD Cicalengka dengan melihat fasilitas rawat inap.

Menurutnya, dengan salah satu tujuan khususnya adalah untuk ikut berkontribusi dalam upaya promotif dan preventif dalam rangka meningkatkan status kesehatan pekerja, baik internal maupun eksternal, serta mampu mengembangkan aspek edukasi di bidang kesehatan kerja, mengingat lokasi RSKK ini di wilayah pengembangan kawasan khusus cekungan Bandung, yang meliputi Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung, dan sebagian Kabupaten Sumedang (Kecamatan Jatinangor, Kecamatan Tanjung Sari, Kecamatan Cimanggung, Kecamatan Sukasari, dan Kecamatan Pamulihan).

Sampai dengan saat ini, lanjutnya, RSKK Provinsi Jawa Barat tersebut masih terus melakukan koordinasi dan komunikasi intensif dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, RSUD Cicalengka dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat guna menyamakan visi dan misi dalam hal kaitan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya kalangan para pekerja.

“Seluruh Jajaran RSUD Kesehatan kerja Provinsi Jawa Barat ini mohon bantuan didoakan agar izin operasional RSKK segera diterbitkan menjadi tipe-B, agar dapat ikut membantu memberikan fasilitas dan pelayanan kesehatan yang memadai di kawasan Bandung timur, khususnya di Provinsi Jawa Barat,” ungkap Eddy Achmady.

Sementara itu, Dede Yusuf menuturkan, RS khusus pekerja ini adalah amanat daripada UU BPJS khususnya untuk BPJS tenaga kerja. salahsatu permintaan DPR untuk mengembangkan yang disebut fasilitas bagi para kerja itu adalah rumah sakit khusus para pekerja. Karena para pekerja ini merasa harus berebutan dengan BPJS kesehatan di rumah sakit umum.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan