Eryani Sulam: Infrastruktur di Wilayah Pantura Harus Kembali Digenjot

INDRAMAYU – Anggota DPRD Komisi IV Eryani Sulam dari Fraksi Partai Nasdem mengatakan, selama melakukan reses dan kunjungan kerja berbagai aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) akan dijadikan masukan kepada pemerintah daerah provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Menurut Eryani Sulam, beberapa permasalah seperti kelangkaan pupuk bersubsidi, infrastruktur yang ada di Kabupaten Indramayu akan segera disampaikan ke pemerintah pusat maupun provinsi.

Dia mengakui, selama terjadi Pandemi Covid-19 banyak dari pembangunan infrastruktur di Kabupaten Indramayu terganggu akibat adanya refocusing anggaran.

Meski pada tahun ini masih ada refocusing, melalui Badan anggaran di DPRD Eryani akan meminta kepada Pemprov Jabar untuk memberikan perhatian pembangunan Insfrastruktur di Kabupaten Bandung.

‘’Jadi sekitar 30 persen anggaran dari Insfrastruktur itu terkena refocusing untuk penanganan Covid-19, sehingga pembangunan sedikit terhambat,’’kata Eryani dihadapan warga Indramayu ketika menjalankan reses belum lama ini.

Eryani menilai, di Kabupaten Indramayu banyak kondisi jalan-jalan yang menjadi kewenangan Provinsi rusak  sehingga butuh perbaikan dan pemeliharaan.

Dengan begitu jika kondisi jalan baik, otomatis distribusi juga akan lancar dan roda perekonomian juga akan meningkat.

Politisi Partai NaDem ini menilai, Kabupaten Indramayu sebagai lumbung pangan Jawa Barat sudah seharunya mendapat perhatian lebih dari Pemprov Jabar.

Wilyah Pantura ini memiliki potensi besar dan strategis sebagai penyangga kawasan Rebana dan Keberadaan Pelabuhan Patimban.

Untuk itu, keberadaan Infrastruktur di kawasan Pantura harus mendapatkan porsi maksimal dalam pengaggarannya.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan keselarasan pembangunan dengan pemerintah pusat yang menginginkan peningkatan kesejahteraan di masyarakat.

Eryani menambahkan, keberadaan Infrastruktur yang menjadi kewenangan pemerintah pusat, Komisi IV DPRD Jabar akan mencoba mengkomunikasikan dengan kementerian PUPR.

Berbagai usulan dan keinginan masyarakat ini akan disampaikan langsung agar mendapat perhatian penuh pemerintah.

Dia berharap, pemerintah bisa dengan segera melaksanakan kembali pembangunan di berbagai sektor, terlebih keberadaan Pandemi-Covid-19 yang sudah mulai mereda.

Meski Begitu, Eryani Sulam berpesan masyarakat agar selalu waspada untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, karen Covid-19 tetap masih ada.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan