Aspirasi Desa Gertakmoyan Hj Yuningsih Akan Segera Disampaikan

Jabareskpres – Beberapa aspirasi disampaikan oleh warga desa Getrakmoyan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon kepada Anggota DPRD Jabar Hj Yuningsih.

Aspirasi itu disampaikan secara langsung dalam kegiatan reses II yang berlangsung pada November 2022 lalu.

Hj Yuningsih mengatakan, beberapa permasalah disampaikan warga secara langsung adalah masih banyaknya warga kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

Selain itu, optimalisasi dalam pemulihan ekonomi khususnya ditingkan desa harus dilakukan secara merata. Dengan begitu, pemulihan ekonomi di tingkat desa akan berkembang.

Masalah lainnya yang disampaikan warga adalah di sekor pertanian. Menurut Yuningsih, masyarakat di Desa Getrakmoyan mayoritas adalah petani.

Para petani masih mengeluhkan mengenai keberadaa pupuk bersubsidi yang sulit untuk didapat. Sehingga masalah ini harus segera ditangani dan dicarikan solusinya.

Atas aspirasi yang disampaikan oleh warga desa itu, Hj Yuningsih berjanji akan segera menyampaikan seluruh aspirasi tersebut kepada pihak-pihak terkait.

Selain itu, hasil reses ini nantinya akan langsung disampaikan pada Sidang Paripurna melalui fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PKB) di DPRD Jabar.

Hj Yuningsih menambahkan,  pihaknya juga akan selalu mendorong agar pemulihan ekonomi yang telah diprogramkan oleh masyarakat bisa tercapai.

‘’Untuk pemulihan ekonomi kita akan dorong melalui anggaran perubahan agar pembangunan di Jawa Barat di rasakan olangsung oleh masyarakat desa,’’ kata Yuningsih. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan