Jabar Harus Aman dan Kondusif

BANDUNG – Ribuan pengendara roda dua dari berbagai komunitas klub motor di Bandung berkumpul untuk  menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (24/3/19).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengatakan, para anggota komunitas dan masyarakat agar mebnggunakan hak pilihnya dan tidak golput.

Selain itu, para komunitas harus ikut menjaga kondusivitas dari dan turut mendukung pihak kepolisian dan TNI dalam menjaga Pemilu 2019 agar tetap berlangsung aman, damai, dan tenang.

’’Masyarakat jangan mudah terpancing oleh berita hoaks yang beredar. Dia mengimbau agar masyarakat bisa mengecek terlebih dahulu sebelum membagi atau percaya terhadap suatu berita. Caranya dengan mengecek situs berita dari kantor media besar dan ternama,”jelas Emil kepada wartawan.

Dia mengajak kepada masyarakat untuk ikut melawan berita bohong jelang pemilu dan harus menggunakan hak pilihnya pada 17 April nanti. Sebab, hak suara setiap warga negara dalam pemilu merupakan masa depan bangsa untuk memilih pemimpin lima tahun ke depan.

’’Rugi kalau tidak gunakan hak suaranya. Dukung TNI/Polri untuk menjaga kondusifitas seperti Pilgub Jabar (2018) tenang. Jangan jadi provokator,”  kata dia.

Ditempat sama Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Agung Budi Maryoto menegaskan. agar masyarakat jangan mudah perscaya dengan hasutan yang datang dari berita-berita yang tidak jelas sumbernya.

Sehingga, untuk memasyikannya masyarakat harus belum tentu ber-tabayyun atau melakukan krosscheck sumbernya.

“Kita jangan terhasut berita-berita yang belum tentu benar,” kata Agung.

Dia berharap masyarakat Indonesia, khususnya di Jawa Barat bisa lebih mengutamakan persatuan dan kesatuan jelang pemilu ini. Terlebih Jawa Barat mempunyai track record yang baik dalam setiap penyelenggaraan pemilu karena selalu berjalan aman dan damai.

“Tanggal 17 April (2019) kita akan melaksanakan puncak pemilu, pungut suara. Saya mohon juga seperti pada saat Pilkada (2018), kita lebih mengutamakan rasa persatuan sesama masyarakat Indonesia, lebih mengutamakan rasa persatuan dan kesatuan sesama masyarakat Jawa Barat,” pesan Agung.

“Insyaallah Jawa Barat aman dan kondusif,” ujarnya.

Kegiatan riung mungpulung komunitas otomotif ini mengambil Tema: “Ride for Love and Solidarity”. Melalui acara ini diharapkan bisa mempererat tali persaudaraan dan solidaritas untuk mendukung Pemilu Damai 2019.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan