Inovasi Pro Kepentingan Masyarakat

BANDUNG – Hari jadi Provinsi Jawa Barat ke 74 yang jatuh pada Senin 19 Agustus 2019 ini menjadi momen penting bagi kepemimpinan Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum.

Menjelang satu tahun kepemimpinan mereka berdua, banyak yang mengaku provinsi dengan penduduk terbesar telah banyak berubah.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menilai, sejauh ini kepemimpinan Ridwan Kamil sudah baik dan sedang membawa Jabar lebih maju.

Dia melihat, proses peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terus dipacu dengan berbagai program inovasi. Terutama peningkatan mutu pendidikan di Jabar.

Ineu menuturkan, IPM Jabar sejauh ini mengalami kenaikan. Meski pergerakannya belum signifikan, setidaknya proses pembangunan sedang dilakukan oleh Gubernur.

Di bidang pendidikan beberapa perubahan sudah dilakukan Gubernur, Hal ini terlihat dari pengelolaan Penerimaan Pendaftaran Pesesrta Didik Baru (PPDB) sudah lebih baik.

’’Ini sebagai salah satu bukti bahwa kepemimpinan Bapak Gubernur terus mendorong agar kualitas pendidikan di Jawa Barat dapat terselenggara secara maksimal,’’kata Ineu kepada wartawan ketika ditemui usai upacara peringatan HUT kemerdekaan RI.

Ineu mengatakan, untuk kemajuan pembangunan Jawa Barat DPRD Jabar akan selalu bersinergi dengan menjalankan roda pemerintahan daerah. Terlebih, untuk urusan pendidikan, kesehatan dan peningkayan daya beli dan kualitas sumber daya manusi akan menjadi prioritas utama.

“ini harus terus dilakukan karena pendidikan, kesehatan dan daya beli, jadi perhatian kita bersama untuk Jabar Juara lahir dan batin,’’kata dia.

Ineu mengatakan, program-program Inovasi yang diterapkan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus diterapkan secara maksimal. Sebab, dengan Inovasi harapannya peningkatan pelayanan kepada masyarakat dapat terwujud.

Selain itu, untuk peningkatan perekonomian masyarakat Gubernur mengembangkan program pariwisata merupakan langkah tepat. Sebab, dengan kemajuan pariwisata di tingkat daerah dapat mendorong perekonomian masyarakat setempat.

’’Kami juga mendukung langkah ini, dan DPRD tentunya akan terus mendorong agar pembangunan diseluruh Kabupaten Kota merata,’’kata dia.

Ineu juga menekankan kepada Gubernur agar peningkatan program pendidikan wajib 12 tahun segera terwujud di Jabar. Sebab, program ini sudah pernah dicanangkan sejak kepemimpinan Ahmad Heriyawan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan