Ahmad Saefudin Bawa KONI Bertabur Prestasi

SURABAYA – Sejumlah tokoh olah raga Jawa Barat mnendapat penghargaan pada Golden Award SIWO PWI 2019, dalam rangka Hari Pers Nasional 2019 di Gedung Granadi Surabaya Jawa Timur, Jumat (8/2).

Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin mendapat penghargaan KONI Provinsi Terdinamis karena prestasi yang telah dipersembahkan untuk daerah dan nasional. KONI Jabar selama dipimpin Ahmad Saefudin meraih prestasi juara umum Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat, juara umum Porwanas 2016, Jawa Barat menjadi penyumbang atlet terbanyak dan peraih medali terbanyak pada Asian Games 2018.

Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Ahmad.

Selain Ahmad, ada Hanifan Yudani Kusumah yang mendapat penghargaan. Hanifan terpilih menjadi atlet favorit karena setelah meraih emas kelas nomor tarung putra kelas C 55-60 kg dia dinilai telah “menyatukan Indonesia” dengan memeluk Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subiaton secara bersamaan.

Aksi Hanifan tersebut menjadi viral dan membuktikan bahwa olah raga bisa menyantukan dua tokoh nasional yang akan bersaing pada pemilihan presiden 2019.

Usai menerima penghargaan, Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, Ahmad Saefudin menegaskan pembinaan olah raga di Jabar telah berjalan pada jalur yang tepat. Salah satu indikatornya, kinerja KONI Jabar telah diakui secara nasional.

”Penghargaan ini bukti otentik bahwa kinerja KONI Jabar diapresiasi secara nasional. KONI Jabar mendapat tempat terhormat melalui pembinaan olah raga berprestasinya,” kata Ahmad.

Ahmad mengungkapkan, selama ini kontribusi atlet Jabar di tingkat nasional merupakan yang terbesar. Sejumlah atlet binaan KONI Jabar juga mampu prestasi di tingkat internasional. Hal itu menunjukan KONI Jabat telah menjalan program secara tepat.

”Ini juga menunjukan pengurus cabang olah raga telah memahami proses pembinaan atletnya,” ujar Ahmad.

Untuk itu, Ahmad berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan olah raga di Jabar yang telah bekerja dengan tulus dan tepat. ”Sistem pembinaan telah sesuai dengan apa yang kita rencanakan bersama. Sistem sudah berjalan dengan baik,” tuturnya.

Kendati demikian, Ahmad tetap berharap, masyarakat dan pemerintah terus memberikan dukungan agar olah raga tetap menjadi bagian dari pembangunan. Karena tanpa dukungan masyarakat dan pemerintah, KONI Jabar tidak akan mungkin mencapai prestasi seperti yang telah diraih saat ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan