Wakil Indonesia Melaju Perempat Final

JEPANG – Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak perempat final Jepang Terbuka 2018, Kamis (13/9) usai menundukkan wakil India Haseena Sunil Kumar Prannoy di babak kedua.

Kemenangan ini sekaligus membalaskan kekalahan rekannya Jonatan Christie yang dipecundangi Prannoy di babak pertama.

Tak butuh waktu lama bagi Ginting untuk menundukkan Prannoy. Ginting menang dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-17.

Di babak perempat final, Ginting akan menghadapi pemenang antara pebulu tangkis nomor 1 dunia Viktor Axelsen dan wakil tuan rumah Kenta Nishimoto.

Jika berhasil menang dan melaju ke babak semifinal, Ginting kembali akan bersua wakil tangguh lainnya, yakni Kento Momota (Jepang) dan Lin Dan (Tiongkok) yang akan bersua di babak perempat final pada Jumat (13/9).

Sementara, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi dua pasangan ganda putra terakhir yang masih berjuang di Jepang Terbuka 2018. Mereka melaju ke babak perempat final.

The Minions meraih tiket babak delapan besar usai menundukkan kompatriot Wahyu Nayaka Arya Pangkaryawira/Ade Yusuf Santoso dengan skor 21-13 dan 21-17. Sementara itu, Fajar/Rian menyusul langkah kedua sahabatnya tersebut usai menjungkalkan wakil Taiwan Lee Jhe Huei/Lee Yang 21-14 dan 21-18.Di babak perempat final, Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan Belanda Jelle Maas/Robin Tabelling. Jelle/Robin berhak atas tiket perempat final setelah secara mengejutkan menumbangkan pasangan tangguh Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 14-21, 21-17, dan 21-12.Sementara itu, Fajar/Rian akan menghadapi lawan tangguh asal Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen yang melenggang ke babak perempat final karena lawan mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terpaksa mengundurkan diri dari pertandingan karena cedera pinggang Ahsan kambuh.Di partai lain, Berry Angriawan/Hardianto gagal melangkah ke babak perempat final setelah dihentikan wakil tuan rumah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 17-21 dan 13-21. (isa/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan