Ginting Pertahankan Dominasi Atas Lua Guang di Babak 16 Besar Denmark Open 2023

JABAR EKSPRES – Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mampu mempertahankan dominasi atas wakil Tiongkok Lu Guang Zu dengan mengamankan kemenangan kelima di babak 16 besar Denmark Open 2023 pada Kamis malam (19/10/23) waktu Odense.

Ginting tidak hanya mencatatkan skor pertemuan 5-0 atas Lu, namun lewat keunggulan skor 21-14, 22-20 ia juga sukses melaju ke babak perempat final Denmark Open 2023.

“Puji Tuhan hari ini bisa main bagus. Memang kami sudah cukup sering bertemu sebelumnya jadi sedikit banyak sudah tahu karakter masing-masing,” kata Ginting melalui keterangan resmi PP PBSI Jumat (20/10/23).

BACA JUGA : Tampil Percaya Diri, Bagas/Fikri Lolos ke Perempat Final Denmark Open 2023 Usai Kalahkan Wakil Korsel 

Pada gim pertama, tunggal putra peringkat dua dunia itu sengaja memberikan tekanan sejak awal pertandingan.

Ginting paham betul posisi wakil Tiongkok itu, sehingga ia tak mau kehilangan inisiatif untuk menyerang.

“Di game pertama, saya berusaha menekan lawan dari awal sampai akhir. Sepertinya dia juga tidak bisa berkembang,” ujar Ginting.

Namun Ginting kembali mendapat tekanan di set kedua setelah Lu mengubah strateginya, dengan pebulutangkis peringkat 12 dunia itu berusaha mematahkan pengembalian jarak dekat Ginting.

Untungnya, dengan memahami gaya bermain lawannya, Ginting mampu meredam perlawanan Lu dan mengatasi situasi kritis di akhir gim kedua yang diwarnai perebutan poin.

BACA JUGA : Masuk ke Perempat Final Denmark Open 2023, Ana/Tiwi Bugkam Pasangan Jepang 

Menurut Ginting, kesulitan di game kedua juga datang dari kualitas permainan Lu yang lebih baik dibanding game pertama yang banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu.

“Di game kedua, dia mencoba untuk unggul dengan mengubah gaya permainannya. Ia melempar bola lebih jauh dari yang bisa saya jangkau, tapi saya sudah tahu itu. Itu yang membuat game kedua cukup sulit,” ujar Ginting.

Selain itu, pada babak perempat final Denmark Open 2023, Ginting akan kembali bertemu dengan pebulutangkis asal China, Weng Hong Yang.

Berdasarkan catatan pertemuan BWF, Ginting masih memiliki catatan yang minor dibandingkan dua pertemuan sebelumnya yang terjadi pada perempat final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022 dan babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan