India Open 2024: Ginting Comeback saat Hadapi Jepang

JABAR EKSPRES – Anthony Sinisuka Ginting, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia bangkit serta memberikan perlawanan sengit saat menghadapi wakil Jepang, Kanta Tsuneyama pada babak 32 besar di India Open, Rabu 17 Januari 2024.

Ginting meraih kemenangan atas Tsuneyama melalui drama rubber game dengan skor 16-21, 23-21, 21-17 pada laga yang digelar di K.D Jandhav Indoor Hall, Indira Ghandi Sports Complex, New Delhi, India tersebut.

Mengenai jalannya pertandingan, ia yang turun sebagai unggulan keempat pada turnamen ini memberikan perlawanan yang cukup sengit sejak gim pertama. Ginting menujukan daya juang yang tinggi meskipun ia sempat tertinggal, kemudian beberapa kali menyamakan poin, sehingga akhirnya merebut interval gim pertama.

BACA JUGA: India Open 2024: Phita/Rinov Terbawa Arus Permainan Lawan

Selepas turun minum, Tsuneyama mencoba untuk mengubah pola permainan. Strateginya berhasil untuk meraih gim pertama dari Ginting.

Pada gim kedua, Ginting mengubah ritme permainan, terutama pada poin-poin tua. Padahal, saat itu wakil Jepang, Tsuneyama sudah unggul darinya.

Momen penting terjadi saat Ginting menyamakan kedudukan 19-19, 20-20, dan 21-21 sebelum pada akhirnya tunggal putra peringkat empat itu merebut gim kedua serta memaksa adanya rubber game.

“Kuncinya di gim kedua akhir. Saya coba mengubah pola karena di gim pertama sudah coba buat meladeni permainannya, tapi kurang berhasil,” ungkap Ginting.

“Saya tidak menyerah, cari terus, cari terus strategi untuk mendapatkan poin sekaligus meredam kelebihan dia. Selain itu, saya cukup senang karena saat tertinggal poin di gim kedua tapi saya masih bisa fokus dan akhirnya keluar dari tekanan,” tambahnya.

BACA JUGA: Persib Bandung Terancam Jadi Tim Musafir di Sisa Musim Ini

Pada gim pamungkas, perebutan poin kembali terjadi dengan ketat. Tetapi, beberapa kali Ginting sempat melakukan kesalahan sendiri hingga membuat pihak lawan mendapatkan poin dengan mudah.

“Di gim ketiga setelah unggul 19-12 saya beberapa kali mati sendiri dan ada rehat beberapa lama juga karena medical break jadi temponya aga melambat sedikit,” tuturnya.

Dengan begitu, Ginting akan bertemu dengan pemenang laga antara Kenta Nishimoto (Jepang) dan Lug Guang Zu (China) yang akan bertanding hari ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan