Tim PKK Pondok Salam Jenguk Korban Longsor

PURWAKARTA-Sejumlah kader PKK Kecamatan Pondok Salam menjenguk korban longsor di Kampung Krajan Desa Salam Jaya, Selasa (27/11) malam lalu.

Kasi Trantib Kecamatan Pon­doksalam, Hendi Hendarlin men­gatakan, kunjungan kader PKK Kecamatan Pondoksalam langsung dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Hj Euis Siti Nurohmat.

“Para kader ini menjenguk korban luka atas nama Yanti dan Yeyen, yang beberapa hari pasca kejadian sempat dirawat di RSUD Bayu Asih,” terang Hendi Hendarlin.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Penggerak PKK Kecamatan Pon­doksalam menyerahkan sejumlah bantuan kepada keluarga korban, baik yang meninggal maupun yang mengalami luka. Menyinggung mengenai relokasi para korban longsor yang lolos dari maut, Hendi Hendarlin menyebut, akan dire­lokasi ke lokasi yang lebih aman.

“Soal relokasi para korban yang selamat, itu pasti, mengingat lahan eks longsor hingga saat ini dinilai masih dianggap membahayakan, meski di lapangan sejumlah warga disana masih berusaha memper­baiki saluran air dan meratakan tanahnya,” jelasnya. “Relokasi merupakan upaya yang dilakukan Pemkab Purwakarta. Hanya saja hingga saat ini titik relokasi belum ditentukan titiknya,” sambungnya.

Seperti diberitakan sebelum­nya, seorang nenek hingga cucu tertimbun longsor pada Selasa (27/11) malam. Musibah tersebut sedikitnya menewaskan 4 orang. Sementara 5 orang lainnya menga­lami luka berat.(dyt/din)

Tinggalkan Balasan