Stephan Lichtsteiner Resmi Perkuat Arsenal

Arsenal resmi mendapatkan Stephan Lichtsteiner. Bek sayap kebangsaan Swiss tersebut diangkut dari Juventus dengan status bebas transfer.

Lichtsteiner jadi pemain pertama yang direkrut Unai Emery sebagai pelatih Arsenal. Meski umurnya sudah menginjak 34 tahun, Lichtsteiner diyakini dapat tampil kompetitif di kompetisi sekelas Liga Primer Inggris

“Stephan (Lichtsteiner) datang dengan membawa pengalamannya. Dia punya kualitas hebat. Stephan akan meningkatkan tim ini baik dari dalam maupun luar lapangan,” ucap Emery yang dilansir situs resmi klub.

Lichtsteiner sendiri bangga bisa bergabung ke dalam armada Meriam London. Ia tak menyangka, di sisa karirnya masih dimintai oleh klub sebesar Arsenal.

“Setelah meninggalkan Juventus, senang rasanya bisa bergabung dengan Arsenal. Ini jadi tantangan besar buat saya. Tim ini punya proyek untuk kembali ke ajang Liga Champions. Saya harap bisa membawa mental juara di Juventus saat bermain untuk tim ini. Semoga dengan adanya saya, Arsenal bisa kembali ke level atas dan bermain di Liga Champions lagi,” ucap Lichtsteiner.

“Soal gaya permainan? Saya adalah bek kanan. Saya tahu kapan saatnya harus menyerang dan kapan harus tetap di lini belakang. Saya harus menciptakan keseimbangan. Saya optimistis, di bawah asuhan Unai Emery kami akan melakukan banyak hal yang hebat,” pungkasnya.
(bep/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan