Ridwan Kamil Sebut Akan Sampaikan Dukungan Para Seniman ke Jokowi-Amin

SUMEDANG – Joko Widodo-Ma’ruf Amin, mendapat dukungan dari para seniman dan budayawan Sumedang. Disaksikan ribuan pasang mata warga Sumedang, mereka mendeklarasikan diri mendukung Pasangan Calon Presiden Nomor Urut 01 itu, di depan Pintu Masuk BGG, Jatinangor, Sumedang, Minggu (23/9).

Ridwan Kamil dan Maruarar Sirait yang hadir atas undangan para seniman mengaku akan segera menyampaikan dukungan dari para seniman dan budayawan Sumedang tersebut ke Jokowi-Amin.

”Kita akan sampaikan pada Pak Jokowi dan Pak Maruf Amin bahwa budayawan, seniman, paguron di Sumedang ini dengan kesadaran sendiri. Dengan keikhlasan meyakini beliau-beliau (itu) cocok untuk didukung sebagai presiden dan wakil presiden nanti di bulan April 2019. Saya akan sampaikan sesuai dengan koridor dan aturan,” ujar Ridwan Kamil saat memberikan sambutan dalam acara yang juga disaksikan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kecamatan Jatinangor, Sumedang, Minggu (23/9).

Ditanya wartawan, alasan Ridwan Kamil memilih Jokowi, karena dia menilai sosok Jokowi telah berpengalaman sebagai Presiden. “Jadi kesempatan seorang presiden itu dua kali. Kalau sekali itu banyak proyek-proyek, program-program yang terputus. Lebih baik negeri ini punya semangat keberlanjutan, sehingga program yang baik diteruskan, pondasi yang sudah kokoh juga dipupuk. Jangan bongkar pasang bongkar pasang. Kedua saya kenal betul, beliau orang kerja. Ketiga, menghormati ulama Islam Wasatiyah, Islam Wasatiyah itu Islam yang ramah. Pak M’aruf Amin ini mengkampanyekan Islam Wasatiyah, Islam yang cocok untuk karakter orang Jawa Barat, orang Indonesia. Saya kira nilai-niai itu yang saya yakini, kualitas dari presiden dan wakil presiden (Jokowi-Amin,” ungkapnya.

Setelah Sumedang, Ridwan yang masih memiliki darah Sumedang itu pun mengaku menunggu deklarasi-deklarasi berikutnya di tempat lain. Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait yang mendamping Ara saat menerima Deklarasi Dukungan dari Para Seniman Sumedang, memberikan bocoran setelah di Sumedang, pada tanggal sama mereka diundang pada acara deklarasi Mendukung Jokowi-Amin di Subang. “Sesudah dari sini saya akan menerima dukungan dari Subang. Dari kaum milenial, kemudian dari ibu ibu, dan juga dari seniman di Subang,” tambah Ara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan