Retno Tewas Tertimpa Pohon

BOGOR – Seorang meninggal dunia. Setelah mobil yang dikendarainya tertimpa pohon di kawasan Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, kemarin (6/12).

Hujan disertai angin kencang menerjang kawasan Bogor sejak pukul 15.00, dan muncul puting beling di kawasan Sukasari. Hingga menyebabkan sejumlah kerusakan, termasuk 6 kendaraan dilaporkan tertimpa pohon tumbang.

Salahsatunya yang dikemudikan, Eni Retno, 46, korban meninggal warga Perumahan Nirwana Residence, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Saat kejadian korban tengah menyetir sendirian.

Camat Bogor Selatan, Sudjatmiko yang tiba di lokasi kejadian menduga Retno saat itu tengah dalam perjalan pulang. “Korban sedang da­lam perjalanan pulang sete­lah berbelanja karena dite­mukan banyak belanjaan sayuran,” ungkanya yang membenarkan jika korban sendirian saat berkendaraan.

Senada dikatakan Kapolsek Bogor Selatan, Kompol Riyanto, dia merinci sejulah daerah yang terkena puting beliung di antaranya wilayah Lawang Gintung dan sebagai wilayah Bogor Selatan.

Selain itu di wilayah kelu­rahan Cipaku, Batutulis, dan Pamoyanan. Riyanto men­gungkapkan ada empat mo­bil yang tertimpa pohon saat peristiwa terjadi. Dari empat tersebut dua diantaranya mobil pribadi dengan flat nomor F 1577 RJ merk Ayla Hitam dan fF1618 EY merk Avanza. ”Dan yang mening­gal ada di mobil Avanza” ucap Kapolsek Bogor Selatan Kom­pol Riyanto.

Sedangkan, masih kata Ri­yanto, dua mobil lainnya berjenis angkutan Kota (Ang­kot). ”Satu angkot jurusan 14 berflat nomor F 1909 AZ dan Angkot 02 dengan flat nomor F 1932 AF,” imbuhnya.

Kepala Bidang Pertamanan pada Dinas Permukiman dan Perumahan Rakyat Kota Bogor Agus Gunawan, ada dua tim yang langsung terjun ke lapangan.

”Pertama Tim Pertamanan dan kedua tim rescue reaksi Ceoat di Badan Penanggu­langan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Ke­pala Bagian Humas BMKG Harry Tirto menjelaskan, akhir-akhir ini daerah Bogor memang rentan dilanda angin kencang. Tidak hanya itu, petir dan kilat pun men­ghiasi hujan.

”Benar, hujan lebat di Bogor terpantau disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat,” ujarnya saat dikonfir­masi JawaPos.com, Kamis (6/12).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan