121

Rencanakan Revitalisasi 2 Pasar di 2019

Optimistis 5 Tahun ke Depan Teralisasi

ASYIK BERBINCANG: Wali Kota Bandung Oded m. Danial (tengah) sedang berdiskusi mengenai pengembangan revitalisasi pasar-pasar yang ada di Kota Badung yang menargetkan 11 pasar akan di renovasi selama 5 tahun kedepan.

BANDUNG – PD Pasar Bermarta­bat Kota Bandung berencana me­revitalisasi 2 pasar di Kota Bandung pada 2019 mendatang. Kedua pasar tersebut yaitu Pasar Astanaanyar dan Pasar Sederhana.

Revitalisasi kedua pasar tersebut merupakan bagian dari rencana PD Pasar Bermartabat merevitalisasi 11 pasar di Kota Bandung hingga 5 tahun ke depan.

Tak hanya mengandalkan APBD Kota Bandung, PD Pasar juga akan berusaha dengan pembiayaan mandiri dengan mengajak pihak swasta untuk melaku­kan pengelolaan pasar.

”Rencananya ada 2 pasar yang direvi­talisasi di tahun 2019,” ungkap Penjabat Sementara Direksi PD Pasar Bermartabat, Andri Salman saat peringatan HUT KE-11 PD Pasar Bermartabat Kota Bandung di Selasar Pasar Sari Jadi Jalan Sari Asih No. 54 Kota Bandung, kemarin. (5/12).

Selain Pasar Astanaanyar dan Pasar Sederhana, Andri men­jelaskan, sejumlah pasar lain­nya yang bakal direvitalisasi di antaranya, Pasar Cihaurgeulis, Pasar Kiaracondong, Pasar Palasari dan Pasar Cijerah.

”Revitalisasi dengan meng­gunakan dana melalui APBD. Tetapi PD Pasar juga akan berusaha mandiri untuk me­revitalisasi pasar pasar yang ada di kota Bandung,”kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial me­minta PD Pasar Bermartabat semakin profesional dan man­diri. Sebab, di usia 11 tahun PD Pasar bermartabat sudah se­harusnya dapat mengelola pasar-pasar yang ada di Kota Bandung dengan mandiri.

’’Tandanya semakin bermar­tabat sesuai dengan tujuannya yakni menghadirkan keadilan Itu sesuai dengan tujuan dan cita cita bersama,” ujar Oded.

Mang Oded Sapaan karib Wali Kota Bandung juga me­minta PD Pasar Bermartabat semakin adil dan selalu ber­pihak kepada kepentingan para pedagang pasar.

”Adil itu bisa terjadi ketika PD Pasar bekerja sesuai dengan norma-norma dan ketentuan yang telah disepakati bersama, on the track. Jika masih ewuh pakeweuh maka tidak akan selesai,” kata dia.

Oded mengakui, potensi aset PD Pasar sangat luar biasa. Aset tersebut harus dikelola dengan profesional dan maksimal serta sesuai aturan. (yan)

BAGIKAN
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.