Rapat Akbar Rindu Dimeriahkan Empat Budaya

BANDUNG – Beragam acara dan penampilan artis akan meramaikan Rapat Akbar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) di Lapangan Tegallega Kota Bandung, Sabtu (23/6).

Menurut penanggung jawab dan Ketua Penyelenggara Rapat Akbar Pasangan Rindu, Moh. Farhan, rapat akbar bertema ”Satu Suara Jabar Juara Menuju Kemenangan” ini akan digelar dalam konsep syukuran yang dikemas dalam bentuk Rindu Festival.

”Konsepnya syukuran, dari para seniman dan seluruh warga Jawa Barat karena telah mengantar pasangan Kang Emil dan Kang Uu dalam pilgub Jawa Barat tahun 2018 yang berlangsung, aman, lancar dan damai,” ungkapnya di Posko Pemenangan Rindu, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Kamis (21/6).
Ditambahkan Farhan, dalam rapat akbar ini para seniman Jawa Barat akan tampil dengan berbagai kemampuan dan kelebihan yang mereka miliki, yang dibagi menjadi empat zona budaya: Betawi, Priangan, Tionghoa dan Panturaan.

Selain empat zona budaya tersebut acara rapat akbar dijelaskan Farhan turut dimeraihkan oleh beragam atraksi budaya dari beberapa daerah. Di antaranya: Sisingaan (Subang), Ondel-ondel (Depok), Egrang (Indramayu), Topeng (Cirebon), Badawang/bebegig (Ciamis), Barongsai, Odong-odong (Indramayu) dan Tarian (Priangan)
Dijelaskan Farhan, acara rapat akbar pasangan Rindu ini dibuka sejak pukul 10.00 pagi dan warga Jawa Barat yang hadir dapat menikmati berbagai stan festival yang tersedia. Di antaranya pelayanan cukur gratis, cek kesehatan gratis, mobil permainan interaktif. Direncanakan acara yang akan dihadiri oleh 30.000 kader partai, pendukung, relawan, dan simpatisan Rindu ini akan berakhir sebelum magrib menjelang.

Dihadirkannya stan-stan tersebut bukan tanpa makna. Dijelaskan Farhan, stan pelayanan kesehatan gratis menunjukan semangat pasangan Rindu untuk menghadirkan pelayanan terbaik kepada seluruh warga Jawa Barat. ”Pelayanan cukur gratis dapat disimbolkan dengan keinginan pasangan Rindu yang berseka dan menyukai kerapihan dan keteraturan, sedangkan mobil avatar yang menyediakan layanan games interaktif dapat dimaknai sebagai pasangan Rindu yang siap membangun Jawa Barat dengan inovasi berbasis teknologi,” jelasnya.

Rapat Akbar pasangan Rindu ditambahkan penyiar dan pembawa acara kenamaan ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan banyak artis dan musisi kenamaan. ”Musisi Ega Robot, kami minta sebagai music director, sementara artis dan musisi yang akan tampil di antaranya, Alam pelantun lagu Mbah Dukun, Sahrul Gunawan, Della Puspita, Iyeth Bustami, dan Ery Blind, musisi tunanetra yang memiliki talenta luar biasa, asal Kota Bandung,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan