‘Pulang Malu tak Pulang Rindu’ Aksi Pemudik Tempel Tulisan di Tas Miliknya

JABAR EKSPRES – Menjelang berakhirnya bulan puasa, masyarakat berbondong-bondong untuk pulang ke kampung halamannya demi merayakan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah bersama keluarganya.

Mereka berbondong-bondong pulang ke kampung halamannya dengan menggunakan berbagai macam kendaraan dan tentunya ada saja hal unik yang dilakukan oleh para pemudik.

Diantaranya para pengendara roda dua, tak sedikit dari mereka yang menempelkan tulisan-tulisan unik di belakang motornya.

Baca Juga: Mudik 2023: Gerbang Tol Pasteur Masih Sepi, Kepadatan Diprediksi Setelah Lebaran

Pantauan Jabar Ekspres di Kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Kamis 20 April 2023, ada seorang pemotor yang menuliskan kata-kata unik dibelakang tasnya.

Riyan Gifhari (34) salah satu pemudik asal Purwokerto Jawa Tengah yang lama merantau di Kota Bandung ini sengaja menuliskan keluh kesahnya dibelakang tasnya.

“Pulang Malu tak Pulang Rindu (Doa Mamah),” tulis Riyan di belakang tasnya.

Riyan mengatakan selama hampir 3 tahun lamanya lantaran adanya pandemi Covid-19, dirinya rela memendam rindu untuk pulang ke kampung halamannya.

Riyan pun memutuskan untuk pulang ke tanah kelahirannya di tahun 2023 ini dengan rasa suka cita dan bertemu dengan anak, istri dan keluarganya.

“Pokoknya tahun ini saya seneng banget, akhirnya selama 3 tahun saya bisa ketemu sama istri dan anak saya,” ujar Riyan saat ditemui.

Riyan pun menceritakan jika di moment lebaran tahun ini dirinya memutuskan untuk mengambil cuti demi balik kampung bertemu keluarga terkasih.

“Sudah lama banget nggak pulang, makanya di tahun ini saya memutuskan untuk pulang terlebih ada cuti tambahan jadi ini kesempatan yang mahal,” ungkapnya.

Karena senang akhirnya Riyan pun memutuskan untuk menuliskan kalimat tersebut dibelakang tasnya pada saat mudik ini. Selain itu dirinya pun ingin berbagi kebahagian dengan pemudik lainnya.

“Iya sebenarnya sih ini iseng aja, tapi banyak juga yang ngajak ngobrol di jalan terus nanya tulisan itu,” jelasnya

Dia pun sengaja menggunakan sepeda motor untuk mudik tahun ini ke Purwokerto, meskipun lelah harus menempuh perjalanan lama namun hal tersebut dikatakan asik dan seru.

Terlebih jika menggunakan kendaraan umum atau mobil pribadi bisa saja terjebak kemacetan sehingga bisa memakan waktu yang lebih lama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan