Program Kampung KB Dapat Meningkatkan Kualitas Hidup Makin Baik

BANDUNG – Kepala Dinas DPPKB Kota Bandung, Eddy Marwoto, M.Si menyebutkan di Kota Bandung telah terbuk Kampung KB hingga tingkat kelurahan. Hal itu dikatakannya dalam kegiatan sosialisasi dan pengembangan program KKBPK Kampung KB di Kota Bandung di Jalan Cibadak RW 02 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astana Anyar Kota bandung, Sabtu (6/10).

“Sosialisasi dan pembentukan kampung KB ini diharapkan kualitas hidup warga semakin lebih baik. Program kampung KB akan terus di tingkatkan dan diupayakan terus di Kota Bandung terutama untuk wilayah yang padat penduduk, sehingga diharapkan dapat menekan dan mengendalikan penduduk,” ujar Eddy Marwoto dalam sambutannya.

Eddy berharap warga Cibadak terutama di RW 02 banyak yang turut serta dan mengimplementasikan program keluarga berencana. “Berharap dengan semakin banyaknya warga yang mengikuti program keluarga berencana maka kualitas hidup keluarga di kota Bandung menjadi lebih bahagia dan sejahtera,” imbuhnya.

Ir Ketut Sustiawan sebagai salah satu narasumber menyatakan, bahwa inti program keluarga berencana adalah program pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas hidup warga. “Jika Keluarga sehat kuat dan sejahtera terutama di Kota Bandung, maka tujuan kita bernegara semakin tercapai. Program keluarga berencana ini akan terus disosialisasikan sebagai suatu upaya untuk memberikan kesadaran tentang kependudukan dan agar target yang di tetapkan dapat tercapai,” tambah Ketut.

Kegiatan sosialisasi dan pengembangan program KKBPK di kampung KB ini dalam acaranya memberikan sejumlah dorprize kepada warga. Kegiatan ini semakin menarik dengan adanya penyanyi organ tunggal yang sangat menghibur warga yang menghadiri acara sosialisasi di tambah dengan kesenian tradisional dengan tarian yang sangat memukau. (mg3/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan