Penting Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Program KB

KOTA BANDUNG – Jumat siang, 5 Oktober 2018. BKKBN menggelar Sosialisasi Dan Pengembangan Program KKBPK di kampung KB di Terminal Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Kegiatan tersebut digelar di RW 15 yang merupakan salah satu wilayah padat penduduknya di Kota Bandung.

Kepala Dinas DPPKB Kota Bandung Eddy Marwoto, M.Si saat memberikan materi pada masyarakat berharap di wilayah Sadang Serang, semakin meningkat kesadaran akan pentingnya program keluarga berencana. Sehingga diharapkan dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas dan sejahtera.

Senada dikatakan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Hetty. Pada kesempatan itu dia memberikan pengetahuan dan penjelasan dengan berapi-api tentang pentingya program keluarga berencana. Dia juga menegaskan, kalau warga semakin memahami dan memiliki kesadaran yang penuh tentang keluarga berencana dan berharap warga Sadang Serang terutama di RW 15 dapat meningkat Partisipasi dalam kegiatan keluarga berencana.

Ir Ketut Sustiawan dalam pemaparannya menyampaikan bahwa program keluarga berencana ini, harus diikuti oleh semua warga baik dari usia remaja sampai ke usia produktif. “Program Keluarga berencana dimaksudkan agar keluarga Indonesia dapat meningkat kualitas hidupnya sehingga keluarga dapat sejahtera,” tandas Ketut.

Dia juga menegaskan bahwa program keluarga berencana ini merupakan program yang sesuai dengan tujuan bernegara sebagaimana terutang dalam pembukaan UUD 1945 yang bertujuan salah satunya memajukan kesejahteraan umum

Sosialiasi ini semakin semarak dan warga sangat antusias karena adanya dorprize serta ada pertunjukan organtunggal dan kesenian tradisional. Para peserta tampak bersemangat dalam mengikuti kegiatan sosialisasi kampung KB di RW 15 Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong, kota Bandung. (mg3/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan