Pemkot Cimahi Berikan Santunan Kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada THL PUPR

CIMAHI– Ahli waris almarhum Saeful terima santunan Jaminan Kematian (JKM) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Santunan diberikan langsung oleh Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana didampingi Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, Ferry Azhari.

Santunan diberikan kepada Ina Heryati sebagai kakak dari almarhum usai pelaksanaan buka bersama dengan para mitra dan Peserta BPJS Ketenagakerjaan dan juga Serikat Pekerja BPJS Ketenegakerjaan Cimahi, Serikat Pekerja di Cimahi dan KBB dan perwakilan Pemkot Cimahi serta perwakilan Pemkab KBB di Hotel Mason Pine Padalarang Selasa (4/6).

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, Ferry Azzhari mengungkapkan, almarhum Saeful semasa hidupnya merupakan salah seorang Tenaga Harian Lepas (THL) di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Cimahi.

“Santunan JKM yang diberikan senilai Rp 24 juta kepada Ina Heryati yang merupakan Kakak kandung Almarhum,” ungkapnya.

Menurut Ferry Azhari, almarhum Saeful tercatat aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga ahli waris berhak mendapatkan santunan Jaminan
Kematian seperti program yang diikutinya.

“Kami berharap ke depannya para THL di
Kota Cimahi bisa mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan seluruhnya,” ujarnya.

Dengan resiko pekerjaan yang dimiliki, dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan maka Ferry berharap para pekerja bisa lebih tenang dalam bekerja karena dijamin lewat program Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja.

Ditempat yang sama Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menuturkan, dengan diserahkan santunan kepada ahli waris tersebut, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran dari pelaku usaha dan para pekerja tentang pentingnya manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya berharap kedepan semua pengusaha yang dan juga para THL yang berada di lingkungan Pemkot menjadikan pekerjanya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tuturnya.

Dalam rangkaian kegiatan yang bertema mempererat silaturahmi dan berbagi kebahagian di bulan penuh berkah bersama BPJS Ketenagakerjaan ini, selain penyerahan santunan Jaminan Kematian, pihak BPJS Ketenagaan Cimahi juga memberikan santuan kepada anak yatim dari lingkungan Kelurahan Padasuka Kota Cimahi.

Ngatiyana juga berharap agar kiranya kebersamaan dan berbagi dengan anak yatim seperti ini dapat selalu dibangun, dipelihara dan dipertahankan di hari dan bulan bulan di luar ramadan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan