Pantang Anggap Remeh AS Roma

77

jabarekspres.com – Duel Liverpool melawan AS Roma akan tersaji di babak semifinal Liga Champions. Pada leg pertama, laga bakal digelar di Anfield Stadium 25 April 2018. Sepekan kemudian, giliran Roma yang bertindak sebagai tuan rumah dan pertandingan nantinya diadakan di Stadion Olimpico.

Menanggapi bentrokan tersebut, Juergen Klopp meminta anak didiknya untuk selalu waspada. Ia tak mau memandang remeh Radja Nainggolan Cs sebab mereka lolos semifinal usai menang dramatis atas Barcelona.

“Kami sama sekali tidak meremehkan Roma. Hasil undian sangat menarik dan lawan siapapun tentunya menyulitkan,” ujar Klopp dikutip dari Soccerway.

ads

“Roma sangat hebat di leg kedua melawan Barcelona. Pada leg pertama mereka kalah 1-4. Tapi hal yang luar biasa mereka perlihatkan di pertarungan yang kedua. Mereka saat itu menang 3-0. Bahkan Roma bisa saja menang dengan skor 4-0 atau bahkan 5-0. Menurut saya itu benar-benar hal yang hebat,” tuturnya.

Laga nanti juga menjadi momen spesial buat Mohamed Salah. Sebelum bersinar di Liverpool, pemain kebangsaan Mesir tersebut pernah jadi andalan Roma selama dua musim. Klopp yakin Salah tidak akan demam panggung ketika pulang ke Stadion Olimpico.

“Soal Mo (salah) pastinya menarik. Mungkin dia bisa gila ketika kembali ke Roma. Tapi saya yakin dia bisa menghadapinya,” tegas Klopp.

Sekadar catatan, Roma lolos ke semifinal usai unggul aggregat 4-4 atas Barcelona. Meski terlihat sama kuat, Roma lebih berhak unggul sebab mereka bisa menorehkan satu gol tandang.

Di sisi lain Liverpool menang telak atas Manchester City. Secara aggregat, The Reds unggul 5-1. (bep/JPC)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.