Ovoc Dipersiapkan Hadapi Bonus Demografi

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil temui Cipayung Plus di ruang ker­janya, kemarin (17/12). Kelom­pok Cipayung Plus terdiri dari dari HMI Badko Jabar, GMNI Jabar, PMKRI Jabar, IMM Jabar, PMII Jabar, HIK­MAHBUDHI, KMHDI Jabar dan GMKI.

Dihadapan Gubernur, me­reka menyampaikan empat hal diantaranya berkaitan dengan Indeks Pembangunan Manusia di Jawa Barat. Bonus Demografi, Ketiga Beasiswa Aktivis dan Isu- Isu Kebangsaan dan Kepemudaan.

Pada kesempatan itu Ridwan Kamil langsung merespon apa yang dipaparkan Cipayung Plus. ”Untuk persoalan Indeks Pembangunan Manusia sedang kita siapkan dalam bentuk program. Kemudian menge­nai bonus demografi, sejatinya Program yang digagas oleh pemerintah provinsi hari ini diperuntukan mempersiapkan bonus demografi. Salah sa­tunya One Village One Ceo (satu desa satu UMKM, Red.). Dan saya setuju untuk bea­siswa aktivis, nanti juknisnya dibahas diawal tahun,” papar Ridwan Kamil saat perte­muan.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Badko HMI Jawa Ba­rat, Khoirul Anam Gumilar Winata mengapresiasi Guber­nur Jawa Barat. Menurutnya dia telah berhasil menerje­mahkan visi misinya dalam bentuk program kerja yang dapat menyelesaikan per­soalan yang ada di Jawa Barat secara menyeluruh.

”Kedepan saya selaku Ketua Umum Badko HMI Jawa Ba­rat beserta kawan- kawan Cipayung lainya siap bersin­ergi dan mengawal program kerja gubernur guna meny­elesaikan permasalahan di Jawa Barat,” papar Ketua Umum Badko HMI Jabar yang akrab disapa Anam.

Anam berharap, kedepan program kerja Gubernur Jawa Barat dapat didukung oleh semua stakeholder dan seluruh masyarakat Jawa Barat untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin.

Senada dengan itu, Ketua Hikmahbudhi, Ravindra. Dia menyatakan, Hikmahbudhi se Jawa Barat mendukung dan siap berkolaborasi dalam menjalankan program-pro­gram pemerintah Provinsi Jawa Barat.

”Dan kita akan tetap men­jadi mitra kritis pemerintah untuk mewujudkan masyara­kat Jabar yang sejahtera, mak­mur dan Juara” tuturnya.

Dia menegaskan, bahwa Cipayung, khususnya Hik­mahbudhi berkomitmen menjaga kebhinnekaan dengan terus menanamkan nilai- ni­lai Pancasila dan merawat persatuan, melawan radika­lisme dan intoleransi. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan