Nomor Urut 2 Nyaris Sepaket

BANDUNG – PDI Perjuangan tak perlu repot dalam menyosialisasikan kadernya dalam Pilkada. Sebab, nomor urutnya sama yaitu dua.

Saat pengundian nomor urut Pilgub Jabar 2018 di SOR Arcamanik, pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Amanah) yang diusung PDI Perjuangan mendapatkan nomor urut dua. Gayung bersambut, nomor urut dua juga jadi milik kader PDIP tingkat Kota Bandung yaitu Yossi Irianto-Aries saat pengambilan nomor urut di Gor Pajajaran, kemarin. Sayang, nomor urut dua tidak didapatkan oleh paslon PDIP di Kabupaten Bandung Barat Elin Suharliah-Maman S Sujaya (Emas).

Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin mengatakan, merasa bahagia karena mendapat undian nomor dua. Sebab, nomor tersebut sudah dicita-citakannya sejak awal. ”Dua itu bermakna kami berdua yang akan memenangkan Pilgub Jabar,” ujar Hasanuddin usai pengundian nomor urut di SOR Arcamanik, Bandung, kemarin.

Angka 2, kata Hasanuddin, juga bermakna keseimbangan dalam hidup yang mana semua hal telah memiliki pasangannya masing-masing. ”Keseimbangan, ada siang ada malam, ada gelap ada terang, ada laki-laki ada perempuan,” imbuhnya.

Jika dikaitkan dengan partai pengusung paslon ini, PDI Perjuangan, angka dua juga berarti kemenangan dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang. ”Dua kali Jokowi jadi Presiden,” kata pria yang biasa disapa Kang Hasan itu.

Senada dengan Hasan, Anton Charliyan juga memaknai angka 2 sebagai jalan menuju terpilihnya kembali Joko Widodo sebagai Presiden RI. ”Kami dua sama-sama dua jenderal, dua doktor, dua haji. Mudah-mudahan bisa juga memenangkan dua kali Pak Jokowi,” ucap Anton.

Sementara itu, Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku tidak menyangka namun tetal bersyukur karena semua pendukung pun mengharapkan pasangan Rindu mendapat nomor urut 1.

Dirinya mengaku tidak mempunyai ritual khusus untuk mendapat nomor urut tersebut. Namun ketika umrah beberapa waktu lalu dirinya terus berdoa agar mendapat nomor sesuai yang diharapkan.

”Dalam pemilihan antrean malah nomor urut keempat dan tadi posisi pasrah tapi saya bismillah tiga kali pas dibuka Alhamdulillah nomor 1,” kata pria yang akrab sapa Emil itu.

Menurt Emil, nomor urut 1 yang didapat pasangan Rindu dinilai akan lebih mempermudah tim kreatif yang sudah pihaknya siapkan dalam membuat slogan kampanye. Sebab, nomor urut 1 merupakan implementasi dari semangat juara. ”Jadi slogannya juga enak Jabar Juara, juara ke berapa ya juara ke 1,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan