Manajemen PSSI Dinilai Buruk

JAKARTA – Luis Milla melayangkan kritikan kepada PSSI setelah resmi kontraknya diputus secara sepihak.

Pria asal Spanyol itu menuangkan semua perasaannya melalui akun Instagram pribadinya, Minggu (21/10).

Milla menyebut manajemen PSSI buruk. Dia juga menyindir profesionalisme para petinggi PSSI. Di tempat terpisah, PSSI akhirnya buka suara terkait sindiran Luis Milla dalam akun Instagram pribadinya. Mereka merespons dengan menyebut kalau Milla memang sudah tak mau memperpanjang kontraknya.

PSSI pun sudah mengumumkan dengan menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Hal itu sekaligus menandakan kalau PSSI sudah pasti tak akan memakai jasa Milla.

“Kontrak Milla itu sudah habis, dan sudah selesai. Memang, saat pembayaran gaji itu, kami (PSSI) sering terlambat, saya akui. Makanya Milla bilang di situ, bahwa PSSI itu tidak profesional,” ungkap Anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi.

Menurut Yoyok, yang ditulis Milla bukanlah soal pemutusan kontrak. Karena sejatinya kontrak pelatih asal Spanyol itu sudah berakhir usai Asian Games 2018. (ies/jpnn)

Berikut Surat Perpisahan Milla :

Hari ini bukan hari yang mudah bagi saya, karena saya tidak akan melanjutkan pekerjaan sebagai pelatih di Indonesia.

Sebuah proyek yang lebih dari 1,5 tahun telah berakhir. Meskipun manajemen yang buruk, pemutusan kontrak yang sepihak dan rendahnya profesionalisme para pemimpin, selama sepuluh bulan terakhir, saya pergi dengan perasaan yang sangat baik.

Indonesia akan selalu menjadi kampung halaman saya yang kedua.

Sebab, saya menghargai betapa baiknya mereka memperlakukan istri saya, asisten saya dan saya sendiri.

Saya ingin berterima kasih kepada semua staf saya atas dukungan mereka dan semua kerja keras dan profesional yang dilakukan, terutama untuk BIMA, BAYU, Dokter PAPI, SR. ENRI, SUDIR, ARMIN, ALI, MANU, IPANG dan UCCI. Kami senang dapat bekerja dengan Anda semua!

Akhirnya, saya tidak ingin mengucapkan selamat tinggal tanpa menyebutkan secara khusus kepada para pemain yang telah menunjukkan komitmen, kesopanan dan kemauan untuk meningkat dengan sikap yang sangat baik di setiap saat.

Saya tidak akan pernah melupakan Anda dan Anda akan selalu ada di hati saya. Ingat Anda punya teman di Spanyol untuk apa pun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan