TC Tim U-16 Fokus Tingkatkan Ketahanan Fisik, Pemain: Saya Capek banget

JABAR EKSPRES- Jelang menghadapi gelaran Piala AFF U-16 pada 16 – 29 Juni 2024 mendatang. Tim U-16 Indonesia terus menggenjot fisik saat memasuki hari keempat pemusatan latihan di Yogyakarta, salah satu pemain bernama Ida Bagus Putu Cahya Permana mengatakan selama TC dia merasa lelah.

“Saya rasa tentunya pasti capek banget, tapi ya memang sudah kewajiban seperti itu, ya kita harus menjalaninya dan harus seratus persen,” ujarnya dikutip dari laman resmi PSSI.

“Target saya adalah melakukan yang terbaik, dan bisa diakui oleh coach Nova tentunya.”

ia juga mengatakan, dirinya dia harus bisa memperbaiki manajemen waktu, terutama mengatur jadwal istirahat,  apabila ingin terus bertahan dan bersaing dengan pemain lainnya.

BACA JUGA: Ukir Sejarah Baru, Garuda Muda Lolos Perempat Final Piala Asia untuk Pertama Kalinya

“Karena sangat mepet dengan waktu latihan, saya harus lebih bisa mengatur jadwal istirahat, sebelumnya saya sempat pegal-pegal. Tapi saya masih bisa menjalani latihannya. Hari ini tadi latihan fisik, targetnya lari empat putaran dalam waktu empat menit. Saya harus lebih meningkatkan fisik,” tutupnya.

Pemusatan latihan yang berfokus pada fisik ini di gagas langsung oleh sang pelatih Nova Arianto yang memberi perintah kepada para staffnya lantaran pelatih utama sedang bertugas bersama timnas U23.

“Kita masuk di tanggal 18 April kedatangan pemain, tanggal 19 kita mulai latihan. Hari keempat, sesuai perintah head coach (Nova Arianto) intinya kita menaikkan kondisi fisik pemain, makanya kita ambil di Kaliurang, karena kita mau ambil physical endurance (ketahanan fisik) pemain yang akan langsung ditangani oleh pelatih fisik. Coach Nova sendiri sedang bertugas bersama tim U-23. Kita staf pelatih hanya menjalankan apa yang beliau perintahkan,” kata asisten pelatih tim, Haryanto Prasetyo Adi Utomo.

Pelatih yang akrab dipanggil Tomi Haryanto itu mengungkapkan porsi latihan timnya selama empat hari ini terdiri dari pelatihan fisik ang mendominasi, namun tetap diimbangi dengan pelatihan teknik.

BACA JUGA: Saksikan Langsung Perjuangan Tim Merah Putih Di Doha,  Erick Thohir Ungkapkan Rasa Bangganya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan